image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

manfaat air laut untuk wajah

Manfaat Air Laut yang Baik untuk Kesehatan Kulit Wajah

Eva Mulia – Banyak orang memilih melepas penat dengan liburan dipantai. Suasana pantai yang identik dengan tampilan langit biru, pasir putih, dan air laut yang menyegarkan, mampu memberi rasa rileks bahkan membawa dampak baik bagi kesehatan.

Tapi coba Anda perhatikan, apakah Anda merasa tampilan kulit terasa lebih sehat sepulang liburan? Jika iya, ternyata ada alasan ilmiah di balik itu, lho! Ternyata air laut menyimpan banyak manfaat untuk kulit. Mau tahu apa saja manfaatnya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Manfaat Air Laut untuk Kulit Wajah

manfaat air laut untuk wajah

1. Melembapkan Kulit

Air laut sering dikaitkan sebagai penyebab kulit kering. Tetapi, kandungan magnesium yang tinggi pada air laut bisa meningkatkan kelembapan kulit. Terutama pada bagian kulit terluar. Tetapi, untuk merasakan manfaat ini Anda tidak bisa terlalu lama berada dalam air. Karena kandungan garam bisa menyerap kelembapan pada kulit Anda. Biasanya garam juga akan menempel pada kulit Anda dan bisa membuat kulit Anda terasa kering meskipun sudah keluar dari air. Untuk itu, bilaslah tubuh hingga bersih setelah bermain di laut.

2. Mengeksfoliasi Kulit

Air laut memiliki butiran garam yang bisa digunakan sebagai eksfoliator alami untuk kulit. Butiran garam ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit dan membantu proses regenerasi kulit. Selain bisa untuk eksfoliasi, Kandungan mineral dalam garam juga akan menstimulasi proses peredaran darah dan membuka pori-pori. Sehingga kulit Anda bisa menyerap produk lebih maksimal setelahnya. Air laut menyimpan deretan manfaat untuk kulit, termasuk eksfoliasi.

3. Detoksifikasi Kulit

Manfaat berikutnya yang bisa Anda dapatkan dari air laut adalah membuat kulit menjadi lebih bersih. Hal ini karena kandungan mineral didalamnya mampu menyerap racun dalam tubuh dan kulit, termasuk bakteri yang menyebabkan jerawat.

Karena garam mempunyai sifat alami yang bisa mengurangi kelembapan. Air laut juga akan membantu mengontrol produksi minyak berlebih yang biasanya mengakibatkan pori-pori tersumbat. Garam ini pun bisa membantu membersihkan pori-pori secara mendalam, sehingga kulit Anda akan terasa bersih alami.

4. Meredakan Eczema dan Psoriasis

Kandungan sodium pada air laut juga bisa meredakan kondisi kulit seperti eczema dan psoriasis. Biasanya bagi penderita psoriasis akan mengalami kondisi kulit yang menyebabkan gatal-gatal dan kulit bersisik. Solusi mengatasi kondisi tersebut yaitu dengan berendam di air laut. Berada di bawah sinar matahari pun akan membantu kondisi kulit psoriasis. Sehingga, setelah bermain di pantai penderita psoriasis akan merasa jauh lebih baik.

5. Menyembuhkan Luka

Kandungan magnesium, sodium calcium potassium, dan iodine merupakan bagian dari mineral yang terkandung dalam air laut. Sodium dan iodine bersifat antiseptik, yang mampu menyembuhkan luka. Ketika Anda terluka atau lecet, air laut pun dapat membantu mengeluarkan racun dan membantu mengeringkan nanah pada luka. Bukan hanya menyembuhkan luka saja, ternyata air laut juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Manfaat ini tentunya akan sangat membantu Anda yang memiliki masalah jerawat pada area tubuh seperti di punggung.

Baca juga: Manfaat Garam Untuk Jerawat Paling Ampuh

Leave a Reply