Tips Merawat Kulit

Tips Merawat Kulit di Musim Hujan, Agar Terbebas Jerawat dan Skin Problem Lainnya

Evamuliaclinic – Tips Merawat Kulit Memasuki musim hujan, tidak hanya kesehatan tubuh saja yang harus dijaga, perawatan kulit juga harus diperhatikan. Meski musim hujan tidak memberikan kemudahan bagi kita, banyak hal yang dapat mengganggu kesehatan kulit, terutama dari udara yang lembab.

Untuk menjaga hidrasi, kilau dan pancaran kulit, beberapa elemen harus diperhitungkan. Karena ketika kulit tidak seimbang, muncul jerawat dan masalah kulit lainnya.

Cari tahu 5 cara merawat kulit saat musim hujan yang bisa Anda ikuti agar kulit tetap siap pakai.

1. Menjaga kulit tetap terhidrasi

Maksimalkan asupan air untuk menjaga kelembapan kulit meski di musim hujan. Saat tubuh mengalami dehidrasi, kulit juga akan terhidrasi dan mengalami berbagai masalah. Jadi minumlah air putih minimal dua liter sehari untuk menjaga cairan tubuh dan membuat kulit lebih seimbang.

2. Gunakan pembersih wajah yang menjaga kelembapan kulit.

Pilih pembersih wajah yang bisa menjaga kelembapan kulit namun bisa membersihkan secara mendalam. Hindari memilih pembersih wajah yang mengandung deterjen untuk menghindari minyak alami pada kulit.

3. Gunakan pelembab pagi dan malam.

Pastikan Anda selalu menggunakan pelembab kulit pagi dan malam. Kulit akan memperbaiki sel-selnya di malam hari. Jadi pastikan pelembapnya adalah humektan yang bisa memerangkap kelembapan di kulit. Juga, jangan lupa untuk menggunakan pelembab yang lebih ringan sepanjang hari untuk menghidrasi kulit Anda.

4. Menggunakan air panas terlalu lama saat mandi

Menggunakan air panas dapat mengeringkan kulit dan merusak pelindung kulit. Pastikan tidak menggunakan air panas, agar kulit terlihat lebih sehat dan kuat.

5. Tetap gunakan tabir surya

Sinar ultraviolet dapat merusak kulit bahkan ketika tidak ada matahari. Saat musim hujan, banyak orang yang suka menyepelekan penggunaan tabir surya. Memang, kulit harus dilindungi dari efek berbahaya sinar UVA dan UVB bahkan di musim hujan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *