Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang hitam?

Eva Mulia Clinic – bekas jerawat yang hitam – Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu. Tak hanya bisa mengurangi penampilan, jerawat juga bisa meninggalkan bekas di kulit yang bisa menghitam! Hal ini tentu saja bisa membuat siapa saja yang mengalaminya frustasi, terutama para wanita.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Dengan menerapkan cara yang akan disebutkan, diharapkan wajah Anda akan menjadi lebih halus dan rapi. Mari kita cari tahu di sini.

cara alami menghilangkan noda hitam bekas jerawat

Sebelum menghilangkan flek hitam bekas jerawat di kulit, Anda perlu mencari tahu apa penyebab penyakit tersebut. Jerawat merupakan masalah yang timbul akibat adanya peradangan pada kulit. Saat jerawat sembuh dan sel-sel kulit baru terbentuk, sel-sel yang membantu mengembalikan permukaan halus kulit Anda mungkin mengandung terlalu banyak melanin.

Nah, melanin adalah zat yang memberi warna pada kulit. Ketika beberapa sel kulit mengandung lebih banyak melanin daripada yang lain, timbul bercak-bercak kulit yang lebih gelap. Kondisi ini juga dikenal sebagai hiperpigmentasi pasca inflamasi. Tentu saja bisa menimbulkan masalah lain bila terjadi pada wajah.

Perlu diingat bahwa cara menghilangkan flek hitam berbeda dengan bekas jerawat, lho!

Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan flek hitam dengan bekas jerawat. Pada bekas jerawat, Anda bisa melakukannya dengan cara merusak jaringan kulit sehingga sel kulit baru tumbuh dan mengatasi lubang di wajah. Inilah sebabnya mengapa bekas jerawat lebih sulit diobati dan terkadang tetap terlihat bahkan setelah perawatan.

Untuk bekas jerawat komedo, masalah ini biasanya merata di permukaan kulit. Itu juga tidak menunjukkan kerusakan jaringan yang berkepanjangan pada sel-sel kulit, pori-pori atau folikel. Tentunya hal ini membutuhkan perawatan yang tepat agar tidak terlihat flek di wajah.

Namun, apa cara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam? Jadi, inilah cara melakukannya:

1. Vitamin C

Cara pertama untuk mengobati komedo dan bekas jerawat adalah dengan mengkonsumsi vitamin C. Anda bisa mengkonsumsi air jeruk lemon yang kaya akan vitamin C karena dipercaya dapat mencerahkan kulit, bahkan memudarkan bekas jerawat yang hitam. Sayangnya, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan kering, disarankan untuk tidak menggunakan jus lemon untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam karena rentan terhadap iritasi.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat yang bisa diberikan, terutama untuk kulit. Ramuan ini juga sering digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat penyebab komedo. Faktanya, lidah buaya memang merupakan agen penyembuhan yang luar biasa, terutama untuk masalah kulit. Flek hitam bisa memudar karena kandungannya yang bisa mencerahkan kulit.

3. Ekstrak biji anggur

Ekstrak biji anggur adalah bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menyebabkan bintik hitam. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak biji anggur yang diminum selama 6 bulan bermanfaat bagi penderita melasma, yang mirip dengan hiperpigmentasi pasca-inflamasi.

4. Tabir surya

Menurut penelitian, pengobatan flek hitam akibat bekas jerawat harus dimulai dengan penggunaan tabir surya secara teratur. Jadi pakailah tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari, baik hari mendung maupun panas. Ini akan membantu mencegah lebih banyak kerusakan pada kulit Anda.

Nah, itulah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Pastikan untuk melakukan semua hal tersebut agar masalah yang terjadi pada kulit terutama pada wajah dapat teratasi. Dengan cara ini Anda memiliki wajah yang bersih dan cerah tanpa noda hitam.

1 thought on “Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang hitam?”

  1. Pingback: Tips Memakai Lulur Shinzui yang Baik dan Benar Agar Khasiatnya Optimal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: