image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

cara mengecilkan pori pori

5 Cara Mengecilkan Pori Pori Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Eva Mulia Clinic – Pada dasarnya pori-pori merupakan bagian terpenting untuk wajah. Adanya lubang-lubang kecil di wajah, kulit akan bernapas dan melakukan sistem metabolisme dengan cepat. Proses regenerasi kulit juga akan bekerja dengan baik dengan adanya pori-pori.

Secara medis, munculnya pori-pori besar pada kulit wajah tidak akan berdampak bagi kesehatan. Tetapi, munculnya pori-pori besar bisa menyebabkan jerawat dan komedo. Lantas bagaimana sih cara mengecilkan pori pori bekas jerawat dengan cepat dan aman? Mari simak ulasannya!

Cara Mengecilkan Pori-Pori dengan Bahan Alami

1. Susu mentah

cara mengecilkan pori pori

Susu mentah atau raw milk adalah salah satu bahan kecantikan yang sangat terkenal di mancanegara. Susu ini dikenal mampu mencerahkan kulit dan melawan bakteri yang tumbuh di kulit. Caranya, siapkan susu mentah hasil perasan secukupnya. Lalu, aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kapas. Pijat ringan selama 30 menit agar susu meresap dengan sempurna, lalu bilas wajah dengan air hingga bersih.

2. Tomat

cara mengecilkan pori pori 2

Buah tomat memiliki senyawa alami seperti vitamin C dan potassium. Kedua kandungan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah, khususnya dalam mengecilkan pori-pori bekas jerawat. Anda bisa menggunakan tomat sebagai masker wajah. Caranya siapkan tomat secukupnya, lalu haluskan tomat tersebut. Setelah itu, Anda bisa mengoleskan masker tomat pada wajah, diamkan selama 15 menit sebelum dibilas hingga bersih.

3. Oatmeal

cara mengecilkan pori pori 2

Penggunaan oatmeal dikenal sebagai bahan eksfoliasi alami untuk kulit yang mampu mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori dan membersihkan secara menyeluruh. Pakailah oatmeal sebagai masker wajah. Caranya campurkan madu dan susu mentah untuk hasil maksimal. Lakukan perawatan ini maksimal 2 hari sekali.

4. Yogurt

cara mengecilkan pori pori

Yogurt adalah hasil fermentasi susu yang mengandung banyak bakteri baik. Penggunaan yogurt secara rutin akan menghasilkan kulit yang cerah alami, lembut, dan kencang. Pilihlah yogurt rasa plain yang tidak mengandung gula. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit.

5. Cuka Apel

cara mengecilkan pori pori

Kandungan dalam cuka apel kaya akan senyawa asam dan antibakteri yang mampu mengecilkan pori-pori dan melawan jerawat. Caranya cukup campurkan 50 ml air dengan 1 sdm cuka apel, kemudian gunakan bahan tersebut untuk mencuci muka. Diamkan sejenak hingga air cuka apel meresap dengan sendirinya ke dalam kulit

Itu dia beberapacara mengecilkan pori-pori bekas jerawat dengan cepat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus rutin melakukan perawatan wajah ya. Selamat mencoba!

Baca juga:  Cara Membuat Masker Beras Untuk Menghilangkan Jerawat

Leave a Reply