image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Cara Melakukan Eksfoliasi untuk Kulit Wajah Berjerawat

Eva Mulia Klinik – Eksfoliasi untuk kulit berjerawat – Eksfoliasi adalah salah satu cara menghilangkan sel kulit mati di wajah. Menumpuknya sel kulit mati di permukaan kulit disebabkan oleh debu, kotoran, minyak, serta bakteri penyebab jerawat. Selain itu, eksfoliasi juga mampu menghaluskan, melembutkan,serta mengecilkan pori-pori. Namun, eksfoliasi untuk kulit yang berjerawat tidak boleh digunakan sembarangan. Karena akan membuat jerawat semakin parah.

Cara Eksfoliasi untuk Kulit Berjerawat

eksfoliasi untuk kulit berjerawat

Cara yang bisa Anda lakukan untuk eksfoliasi kulit berjerawat adalah dengan menggunakan eksfoliasi kimia (chemical exfoliation). Eksfoliasi kimia adalah metode eksfoliasi yang menggunakan acid sebagai unsur yang berguna untuk membantu membersihkan pori-pori dan meregenerasi kulit. Jika tidak ada bahan-bahan yang bisa menyebabkan inflamasi seperti microbead atau scrub yang kasar, maka eksfoliasi kimia justru akan menghilangkan pengendapan kotoran hingga ke lapisan dalam.

Biasanya bahan-bahan yang termasuk ke dalam eksfoliator kimia antara lain, salicylic acid, lactic acid, dan glycolic acid. Ketiga jenis acid ini mempunyai peran yang berbeda-beda. Tetapi, secara keseluruhan acid ini bekerja dengan meresap ke dalam pori-pori dan menghilangkan potensi jerawat dan sel-sel kulit mati.

Pengaplikasiannya juga tidak dianjurkan setiap hari karena eksfoliasi berlebihan juga bisa membahayakan lapisan kulit. Saat melakukan eksfoliasi kimia, sebaiknya gunakan moisturizer dan sunscreen. Hal ini karena kulit yang baru mengalami eksfoliasi lebih sering terkena paparan sinar UV dan radikal bebas.

Leave a Reply