image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

manfaat garam untuk jerawat

Manfaat Garam Untuk Jerawat Yang Paling ampuh

Manfaat garam untuk jerawat- Semua orang tentu sudah mengetahui garam sebagai salah satu bumbu dapur. Namun bumbu dapur dengan cita rasa asin ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Bahkan manfaat garam untuk jerawat pada wajah sudah terbukti ampuh. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang bilangin mempunyai wajah yag sehat berseri. Berikut manfaat garam bagi wajah yang perlu kalian ketahui.

Manfaat Garam untuk Jerawat

manfaat garam untuk jerawat

1. Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat

Garam sudah dikenal memiliki kandungan yang bisa menetralkan racun dan mencegah efek berbahaya dari makanan yang kemungkinan sudah terkontaminasi ketika kita konsumsi. Selain itu, saat garam diaplikasikan pada wajah akan membuat berbagai macam bakteri menjadi tidak bisa tumbuh dan mati dengan cepat karena bakteri tidak akan mendapat kelembaban yang mereka inginkan di lingkungan yang asam.

2. Menyeimbangkan pH Kulit

Saat digunakan pada kulit, garam ternyata bisa menyeimbangkan kadar pH di kulit wajah Anda. Apabila pH kulit tidak seimbang, maka bakteri penyebab jerawat menjadi mudah untuk mengiritasi kulit Anda, sehingga akan menyebabkan jerawat. Penggunaan garam akan meningkatkan produksi lapisan terluar pada kulit yang terdiri dari asam amino dan asam-asam lainnya yang bermanfaat untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan menyeimbangkan kadar pH di kulit Anda.

3. Mendetoksifikasi Kulit

Salah satu penyebab munculnya jerawat di kulit adalah karena adanya faktor internal, seperti adanya darah kotor atau zat-zat beracun yang ada di dalam tubuh kita. Garam adalah salah satu bahan yang bisa menetralisir racun dan efek berbahaya dari makanan yang kemungkinan sudah terkontaminasi sekaligus membuangnya keluar dari tubuh kita. Dengan mengkonsumsi garam, maka segala darah kotor maupun berbagai zat beracun yang ada di dalam tubuh bisa dikeluarkan dengan cepat, sehingga munculnya jerawat baru akibat faktor internal bisa semakin ditekan.

4. Mempercepat Penyamaran Bekas Jerawat

Selain bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam jerawat yang masih aktif dengan kandungan anti-bakterinya. Garam juga bisa digunakan untuk mempercepat proses penyamaran bekas jerawat. Garam bisa berperan sebagai scrub alami untuk wajah berjerawat, sama seperti gula saat diaplikasikan ke kulit. Hal tersebut dikarenakan garam memiliki banyak kandungan vitamin, mineral dan nutrisi-nutrisi lainnya yang akan menimbulkan pertumbuhan sel-sel baru untuk menggantikan sel-sel kulit yang sudah rusak. Hasilnya, bekas jerawat yang ada di kulit Anda tentu saja akan semakin cepat tersamarkan.

5. Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Garam mempunyai sifat eksfoliate, dimana garam ini memiliki berbagai macam mineral seperti sulfur, potasium, magnesium, kromium, iodine, dan berbagai macam vitamin yang mempunyai kemampuan untuk mengangkat kotoran, debu, dan sel-sel kulit mati yang menutup dan menyumbat pori-pori kulit. Hasilnya, kulit Anda akan semakin terhindar dari berbagai macam jerawat.

Selain itu, garam juga mempunyai manfaat lain, yaitu bisa mengecilkan pori-pori. Saat pori-pori di kulit mengecil, maka tentu saja kemungkinan bakteri maupun kotoran untuk dapat menyumbat pori-pori menjadi mengecil. Sehingga kulit Anda akan terbebas dari timbulnya jerawat baru di kemudian hari. Garam memang sangat bermanfaat sebagai cara mencegah jerawat dengan bahan alami.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Dagu yang Efektif dan Aman

Leave a Reply