image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Pijat Wajah

Manfaat dan Teknik Pijat Wajah yang Bisa Dilakukan Sendiri

Eva Mulia – Tanpa kita sadari setiap hari kita pasti melakukan gerakan wajah, seperti mengunyah, tersenyum dan mengerutkan dahi. Ternyata ini adalah work out bagi otot wajah. Otot-otot wajah juga membutuhkan perawatan agar dapat kembali rileks.

Salah satu perawatan yang efektif untuk membuat kulit wajah kembali rileks adalah dengan pijat wajah. Bagi Anda yang tidak punya waktu untuk melakukan perawatan wajah secara profesional, jangan khawatir! Anda pasti bisa melakukannya sendiri di rumah. Simak manfaat dan contoh gerakan pijat wajah di bawah ini!

Manfaat Melakukan Pijat Wajah

pijat wajah

1. Memperlancar Peredaran darah

Ketika kulit wajah dipijat, maka pembuluh darah yang berada pada permukaan kulit akan membesar dan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah. Jika sirkulasi darah baik, maka asupan oksigen dan nutrisi pada kulit akan meningkat dan membantu mempercepat produksi sel kulit. Asupan oksigen dan nutrisi yang baik bisa membantu kulit dalam proses penyembuhan jerawat dan infeksi kulit lainnya. Tahapan cara memijat wajah untuk memperlancar peredaran darah.

Pijat secara memutar pipi dekat hidung dengan kedua tangan. Selanjutnya tekan dan tarik hingga pelipis mata dan pinggir kening. Ulangi gerakan ini hingga 4 kali. Bila Anda rutin melakukan gerakan ini, maka wajahmu menjadi lebih kencang dan kerutan menghilang.

2. Membuat Wajahmu Tampak Cerah

Sebagian kita pasti sering mengandalkan krim pencerah dan krim pembersih sebagai senjata untuk membuat wajah yang cantik. Padahal sebenarnya pijatan atau massage justru lebih ampuh lho. Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah, tanpa harus mengandalkan terapis di salon.

Gerakan pertama, tekan pipi kananmu dengan jari-jari tangan kanan. Lalu tarik ke atas hingga kening. Ulangi sebanyak 3 kali. Setelah itu, lakukan hal yang sama dengan pipi kiri. Gerakan ini bisa membantu wajahmu jadi lebih cerah. Selain itu, krim yang Anda pakai juga lebih mudah terserap maksimal.

3. Mencegah Kerutan

Salah satu penyebab terbentuknya kerutan adalah karena otot-otot wajah menegang. Sehingga Anda harus melakukan pijat wajah secara rutin. Caranya cukup mudah dilakukan kok. Letakkan kedua telapak tangan di dua sisi hidung. Lalu tekan dan usap hingga ke pipi dan leher, ulangi hingga 5 kali. Agar hasilnya maksimal, lakukan massage dengan krim wajah andalan. Nah, cara ini bisa membantu meremajakan sel-sel di wajah. Sehingga wajahmu bisa tampak lebih awet muda.

4. Membuat Wajah Lebih Segar

Banyaknya aktivitas dan polusi udara membuat wajahmu terlihat kelelahan dan kusam. Tetapi tenang, saat ini ada solusi praktis untuk mengatasinya. Misalnya dengan pijatan atau massage wajah.

Pertama letakkan kedua tanganmu di bagian kening. Lalu tekan jarimu dari kening sampai dagu. Pastikan Anda melakukannya dengan sedikit tekanan ya. Ulangi beberapa kali. Cara ini bisa Anda lakukan dimana saja. Sehingga otot wajah jadi lebih segar dan kelelahan cepat pergi. Mudah kan?

5. Mencegah Kulit Kusam

Kondisi iklim yang tidak menentu terkadang membuat kulit jadi semakin kusam. Nah, berikut contoh gerakan pijat wajah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit kusam. Pertama tekan bagian pinggir batang hidung dengan kedua jarimu. Kemudian tekan dan pijat ke bagian atas, ke bagian pelipis mata, dahi, dan berakhir di bagian sisi kanan kiri dahi. Lakukan gerakan ini secara rutin dengan minyak atau menggunakan krim wajah.

Hal yang harus diperhatikan pada saat melakukan pemijatan adalah selalu ingat untuk memijat wajah dengan arah ke atas atau melawan gravitasi. Hal ini agar kulitmu tidak menurun.

Baca juga: Manfaat Rice Bran Oil yang Terbuat Dari Kulit Ari Padi untuk Kecantikan

Leave a Reply