Tips Mengatasi Mata Pedih Akibat Sunscreen

Mata Pedih Akibat Sunscreen – Tabir surya merupakan salah satu produk perawatan kulit yang harus digunakan setiap hari baik di dalam maupun di luar ruangan. Penggunaan tabir surya penting untuk melindungi kulit wajah dari sengatan matahari. Namun, Anda tetap perlu berhati-hati menggunakan tabir surya. Area mata adalah area yang rentan terhadap bahan utama tabir surya karena dapat menyengat dan melukai mata. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba mengikuti hasil cara mengobati mata terbakar sinar matahari di bawah ini.

Hindari Lensa Kontak

Hindari memakai lensa kontak selama 48 jam atau sampai iritasi mata benar-benar sembuh. Hal ini juga untuk mengistirahatkan mata dengan baik setelah iritasi. Anda juga memejamkan mata lebih lama agar mata bisa beristirahat.

Jangan Panik

Ini yang paling penting, jangan panik. Jika Anda memakai lensa kontak, segera lepaskan. Kemudian basuh mata dengan air untuk meredakan mata gatal.

Pakai Obat Tetes Mata

Jika mata tampak, kamu bisa menggunakan obat tetes mata yang dibuat tanpa bahan pengawet setiap jam. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa sakit dan kandungan tanpa pengawet di dalamnya memastikan tidak ada bahan tambahan yang masuk ke dalam mata. Apalagi kondisi mata ini sudah meradang jadi perlu ditenangkan lebih dahulu.

Hindari Sunscreen dengan Kandungan Tertentu

Formula mineral seperti seng atau titanium dioksida dalam tabir surya adalah pilihan terbaik untuk produk tabir surya. Tabir surya ini dirancang untuk kulit sensitif dan tidak mengiritasi mata bayi. Namun, sebaiknya hindari tabir surya yang mengandung octyl methoxycinnamate karena sulit menyebar. Apalagi kandungan ini juga menarik dan membuat kulit perih.

Demikian penjelasan singkat tentang cara mengatasi mata sore akibat tabir surya, bisa Anda praktekan langsung jika perlu. Selain itu, kamu juga perlu memilih produk sunscreen yang tepat, jangan asal pilih. Nah kamu bisa memilih Advance Sun Protector SPF 50 PA++ yang aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Leave a Reply