image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

vaksin jerawat

Vaksin Jerawat, Inovasi Baru Dunia Kecantikan

Eva Mulia – Ada beberapa cara untuk mengatasi jerawat membandel dan tidak kunjung sembuh. Mulai dari menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan obat jerawat sesuai anjuran dokter. Tahukah Anda bahwa beberapa ilmuwan sedang mengembangkan vaksin pencegah jerawat? Penasaran seperti apa vaksin jerawat yang banyak diharapkan ini? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Jerawat Bisa Terjadi Pada Siapa Saja

Munculnya jerawat tidak hanya dialami oleh remaja saja, tetapi juga bisa terjadi pada orang dewasa. Apalagi jika seseorang sudah berusia 20-40 tahun yang sering mengalami masalah pada kulit seperti jerawat. Jerawat sendiri biasanya disebabkan oleh penumpukan bakteri di pori-pori kulit. Namun, saat ini belum ada pengobatan yang tepat untuk mengatasi kondisi kulit wajah berjerawat.

Cara Kerja Vaksin Jerawat

vaksin jerawat

Pada dasarnya, vaksin berguna untuk melatih sistem kekebalan tubuh. Hal ini untuk mengenali ancaman bakteri atau virus tertentu yang dianggap membahayakan. Namun, vaksin jerawat ini dibuat untuk melihat jenis sel yang diproduksi tubuh berespons terhadap racun yang disekresikan oleh bakteri pada kulit.

Selain itu, vaksin jerawat ini juga dibuat agar bisa menghilangkan bakteri Propionibacterium acnes hingga ke akar. Sehingga peradangan yang disebabkan oleh bakteri tersebut dapat dikurangi. Percobaan ini dilakukan dengan menggunakan sel kulit mati manusia maupun tikus.

Cara Mendapatkan Vaksin Jerawat

Tentu semua orang berharap bahwa inovasi ini bisa membantu khawatiran mereka dalam menghadapi masalah jerawat. Vaksin ini siap diedarkan dan digunakan oleh mereka yang membutuhkan, ketika semua percobaan benar-benar teruji secara keseluruhan.

Dalam menunggu pembuatan vaksin jerawat. Anda bisa merawat kulit agar bebas jerawat dengan menggunakan skincare eva mulia. Selain itu, gunakan produk perawatan wajah sesuai dengan jenis kulit dan menjaga pola makan. Segera konsultasikan ke dokter kulit jika jerawat tidak kunjung sembuh.

Baca juga: Bolehkah Berenang Saat Kulit Berjerawat?

Leave a Reply