Eva Mulia Clinic Jerawat Nasi

Tips Atasi Jerawat Nasi Dengan Bahan-bahan Alami

Eva Mulia Clinic – Jerawat Nasi – Jerawat nasi adalah jenis jerawat yang muncul akibat peradangan pada kulit wajah. Bagian wajah yang paling sering ditumbuhi jerawat nasi biasanya pipi. Salah satu ciri dari jerawat nasi ini adalah di dalam jerawat tersebut terdapat biji-bijian seperti nasi dan biji-bijian ini ditemukan dengan cara menekan jerawat tersebut. Tapi ada baiknya untuk tidak pernah mengingat jerawat karena akan menyebabkan infeksi kulit dan meninggalkan bekas cacar di wajah Anda. Padahal, keberadaan jerawat bagi setiap orang sangat mengganggu.

Namun untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah, Anda bisa memperhatikan beberapa penyebab timbulnya jerawat pada kulit. Berikut ulasannya untuk Anda:

  • Minyak di wajah adalah faktor awal munculnya jerawat. Minyak sangat dibutuhkan pada wajah untuk menjaga kelembapan pada wajah. Namun, produksi minyak berlebih pada kulit wajah bisa menyebabkan jerawat meradang. Oleh karena itu, hindari makanan dan produk wajah yang dapat meningkatkan produksi kelenjar sebasea dalam tubuh.
  • Perubahan hormon manusia seiring bertambahnya usia juga bisa menjadi penyebabnya. Hormon dalam tubuh akan mengalami perubahan dan menyebabkan kelenjar sebaceous aktif. Biasanya perubahan hormonal yang menyebabkan jerawat pada masa remaja.
  • Sering makan makanan cepat saji juga menjadi indikasi munculnya jerawat pada kulit wajah. Jadi, bagi Anda yang sering ngemil, sebaiknya ganti dengan buah-buahan rendah gula.

Tips Atasi Jerawat Nasi Dengan Bahan-bahan Alami

Eva Mulia Clinic Jerawat Nasi

Beberapa penyebab jerawat ini bisa menjadi patokan bagi sebagian orang untuk mendapatkan kulit sehat mulus tanpa jerawat. Perawatan jerawat nasi sendiri juga membutuhkan kesabaran. Ada banyak cara untuk mengobati jerawat nasi, baik secara alami maupun dengan obat-obatan. Sekarang kita akan membahas cara menghilangkan jerawat nasi dari kulit wajah secara alami. Tentu saja, bahan-bahan alami juga digunakan. Berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan antara lain:

  • Minyak di wajah adalah faktor awal munculnya jerawat. Minyak pada wajah diperlukan untuk menjaga hidrasi wajah. Namun, produksi sebum yang berlebihan pada kulit wajah dapat menyebabkan jerawat yang meradang. Oleh karena itu, hindari makanan dan produk wajah yang dapat meningkatkan produksi kelenjar sebasea dalam tubuh.
  • Perubahan hormon manusia seiring bertambahnya usia juga bisa menjadi penyebabnya. Hormon tubuh akan mengalami perubahan dan mengaktifkan kelenjar sebaceous. Biasanya perubahan hormonal yang menyebabkan jerawat pada masa remaja.
  • Makanan cepat saji yang sering disantap juga merupakan indikasi timbulnya jerawat pada kulit wajah. Jadi bagi Anda yang sering ngemil, sebaiknya ganti dengan buah-buahan rendah gula.

beberapa penyebab munculnya jerawat ini bisa menjadi acuan untuk beberapa orang agar mendapatkan kulit yang sehat dan mulus serta terbebas dari jerawat. Untuk mengobati jerawat nasi sendiri juga membutuhkan kesabarann. Terdapat banyak cara yang bisa dicoba untuk mengobati jerawat nasi, baik secara alami atau dengan obat-obatan.

Nah berikut ini kita akan bahas mengenai tips menghilangkan jerawat nasi dari wajah dengan bahan-bahan alami. Berikut bahan alami yang dapat digunakan diantaranya.

Tomat

Buah yang kaya akan vitamin C ini baik untuk mencegah dan mengobati jerawat nasi . Selain kandungan vitamin C, tomat juga kaya akan likopen yang membantu menjaga elastisitas kulit wajah. Untuk membuat masker dengan tomat, cukup dengan menghaluskan tomat kemudian menempelkannya pada kulit wajah secara merata. Biarkan hingga kering dan masker tomat menyerap sepenuhnya lalu bilas dengan air bersih. Gunakan masker tomat ini sekali sehari untuk mengobati jerawat.

Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung gel pada batangnya. Gel lidah buaya mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Oleh karena itu, penggunaan gel lidah buaya pada jerawat nasi dapat mencegah jerawat meradang dan membunuh bakteri penyebabnya. Kandungan gel pada batang lidah buaya didapat dari batang dan kulit lidah buaya yang terkelupas. Kemudian oleskan gel pada bagian yang berharga. Tunggu hingga 30 menit sampai gel lidah buaya benar-benar terserap. Penggunaan gel lidah buaya sebaiknya pada malam hari karena gel ini menimbulkan rasa pahit jika makan kue untuk memakai masker ini.

Putih Telur

Kandungan pada putih telur adalah protein hewani. Putih telur baik untuk mengobati jerawat dan membantu memperbaiki kulit wajah. Penggunaan masker putih telur secara rutin bermanfaat untuk mengobati bekas jerawat dari nasi. Untuk menggunakan masker ini, Anda bisa mengoleskan masker putih telur langsung pada jerawat secara merata.

Bengkuang

Selanjutnya adalah bengkuang, buah putih yang satu ini sangat membantu dalam menghilangkan jerawat dari nasi. Selain itu, penggunaan masker bengkuang berfungsi untuk mendinginkan kulit wajah, dan wajah termasuk flek hitam pada wajah. Untuk mendapatkan sari bengkuang, berikut caranya:

  • Kupas ubi lalu parut dan peras untuk mengeluarkan sarinya.
  • Jangan lupa tambahkan sedikit air dan pisahkan air dari ampasnya.
  • Biarkan air bengkuang selama satu jam dan biarkan jus bengkuang mengendap di dasar.
  • Setelah itu, tuangkan airnya dan ambil sari bengkuang. Bulatkan untuk membuat bubuk kering.
  • Kemudian keringkan pada siang hari.

Jika hendak memakaianya kembali, ambil sekitar dua atau tiga butir setelah itu tambahkan dengan air. Lalu aduk hingga merata dan oleskan pada wajah. Setelah itu, biarkan selama 15 menit dan bilas wajah dengan air bersih.

Mentimun

Buah ini kaya akan kandungan air didalamnya, sehingga baik untuk mengobati jerawat. Selain menghilangkan jerawat, masker mentimun membantu menghilangkan bekas jerawat nasi. Cara membuat masker mentimun sendiri bisa dilakukan di rumah dengan cara:

  • Kupas kulitnya terlebih dahulu, kemudian bilas hingga bersih.
  • Selanjutnya, parut buah mentimun tersebut hingga halus kemudian balurkan pada wajah secara menyeluruh.
  • Jika sudah lalu diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air yang bersih.

Untuk pemakaian yang maksimal, baiknya menguapi wajah terlebih dahulu dengan uap air panas. Tujuannya adalah untuk membuka pori-pori wajah agar manfaat masker teresap secara sempurna. Untuk langkah akhir, oleskan es batu untuk menutup pori-pori pada wajah.

Lemon

Lemon memiliki kandungan asam yang baik untuk mengurangi jerawat nasi di wajah. Namun, pengaplikasian lemon sebagai masker harus hati-hati. Karena kulit yang terluka akan menimbulkan reaksi yang menyakitkan pada kulit wajah sesaat. Cara yang baik untuk menggunakan masker lemon ini adalah dengan memeras lemon terlebih dahulu. Kemudian airnya ditaruh di atas jerawat nasi. Lakukan sekali sehari. Dan ketika jerawat mulai hilang, cukup oleskan masker lemon ini ke wajah Anda dua kali dalam seminggu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *