image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

wajah glowing

10 Cara Membuat Wajah Glowing Secara Alami dan Mudah

Eva Mulia – Setiap wanita pasti menginginkan wajah glowing. Salah satu ciri-ciri wajah cantik diidentikkan dengan wajah glowing. Namun, kulit yang glowing tidak berarti putih. Meskipun tone kulit asli Indonesia kebanyakan  berkulit langsat hingga sawo matang, namun kulit Anda bisa terlihat glowing jika bersih dan sehat. Lalu, bagaimana cara membuat wajah glowing alami?

Cara Membuat Wajah Glowing Alami dengan Cepat

wajah glowing

Sebelum membahas tentang cara membuat wajah glowing, Anda harus mengetahui terlebih dulu apa saja ciri-ciri wajah glowing. Berikut ciri-ciri wajah glowing antara lain:

  • Tidak memiliki jerawat dan komedo
  • Tidak ada flek hitam di wajah.
  • Tidak terlihat berminyak.
  • Tidak kering dan terlihat lembap.

Melihat ciri-ciri diatas, apakah wajah Anda sudah memenuhi ciri-ciri wajah glowing? Jika belum, yuk simak membuat wajah glowing dengan cepat dan alami berikut ini.

Mendapatkan wajah glowing dengan menggunakan make up memang mudah, tapi tentunya hasil wajah glowing dari make up bukanlah wajah asli. Lalu, bagaimana dengan penggunaan produk skin care? Hasil dari skin care tentunya berbeda-beda, tergantung pada harga dan ketepatan produk yang Anda gunakan untuk kulit Anda.

Banyak produk skin care yang dapat membuat wajah glowing seketika, namun tentunya hasil ini tidak permanen dan bisa hilang setelah Anda berhenti menggunakan produk tersebut. Menggunakan berbagai macam skin care juga bisa menguras kantong. Ditambah lagi dengan adanya risiko ketidakcocokan pada produk skin care tertentu.

Intinya, banyak cara agar wajah glowing alami, tapi tidak semua cara dapat dilakukan. Salah satu alternatifnya adalah dengan mengetahui cara membuat wajah glowing alami. Yuk, simak cara-caranya berikut ini!

1. Bersihkan Wajah dengan Benar

Cara membuat wajah glowing alami yang pertama adalah dengan membersihkan wajah secara keseluruhan. Sisa-sisa kotoran dari debu, polusi, dan make up bisa menyumbat pori-pori yang akan menyebabkan munculnya masalah jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, pakailah produk-produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Penggunaan pembersih yang tidak sesuai tentu bisa memberikan dampak buruk pada kulit. Mulai dari kulit menjadi kering, meningkatnya produksi sebum, hingga menimbulkan iritasi dan alergi.

2. Gunakan Masker Alami

Cara membuat wajah glowing alami yang kedua adalah dengan menggunakan masker alami yang harus sesuai dengan jenis kulitmu saat ini. Tidak seperti produk-produk masker yang dijual bebas dipasaran, masker alami cukup aman digunakan setiap hari dan tentunya harganya lebih ekonomis. Berikut adalah beberapa rekomendasi masker alami yang bisa Anda gunakan sesuai dengan jenis kulit Anda:

  • Kulit berminyak: masker pisang dan madu, stroberi, putih telur dan madu, jeruk nipis atau lemon.
  • Kulit kering: masker alpukat, susu, madu dan minyak zaitun, mentimun dan lidah buaya.
  • Kulit berjerawat: masker lidah buaya, pepaya, tomat, putih telur, nanas.

3. Exfoliating alami

Cara membuat wajah glowing selanjutnya adalah dengan melakukan  exfoliating secara rutin. Exfoliating merupakan proses untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat di kulit. Anda bisa melakukan exfoliating menggunakan scrub alami. Biasanya bahan-bahan untuk membuat scrub alami sama seperti untuk membuat masker. Untuk membuat scrub alami kita harus menambahkan bahan bertekstur kasar seperti gula atau kopi untuk bisa memudahkan pengangkatan sel kulit mati. Cara menggunakannya, aplikasikan scrub pada wajah sambil di gosok secara halus selama kurang lebih 15 menit. Biarkan selama beberapa menit di wajah sebelum di bilas.

4. Pola hidup sehat

Salah satu kunci dari wajah glowing adalah kulit yang sehat. Untuk mendapatkan kulit sehat harus di dukung oleh pola hidup yang sehat juga. Oleh karena itu, cobalah untuk memperbaiki pola tidur dan pola makan Anda. Cara membuat wajah glowing alami bisa dilakukan dengan tidur yang cukup, konsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, serta rutin minum air putih agar kulit selalu terhidrasi dengan baik.

5. Gunakan moisturizer dan sunscreen

Penggunaan moisturizer atau pelembab memiliki peranan untuk membuat wajah terlihat glowing. Setelah mencuci muka, pastikan Anda memakai pelembap sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Bagi Anda yang sedang melakukan aktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk mengaplikasikan  sunscreen. Paparan sinar UV bisa menyebabkan kerusakan kulit seperti terbakar, flek hitam, serta keriput. Bagi Anda yang bekerja di dalam ruangan juga bisa terkena sinar matahari yang menembus jendela, pancaran sinar monitor komputer. serta lampu LED. Oleh karena itu, selalu gunakan sunscreen minimal ber-SPF 30.

6. Putih telur

Cara membuat wajah glowing alami berikutnya yaitu dengan menggunakan putih telur. Caranya cukup mudah yaitu dengan kocok putih telur hingga mengembang, lalu balurkan pada kulit wajah. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas hingga bersih.

7. Alpukat

Kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 di dalam alpukat mempunyai sifat antiradang dan diklaim bisa melembapkan kulit. Cara menggunakannya, campurkan ¼ buah alpukat, 3 sdt yoghurt dan 1 sdt madu. Lalu aduk hingga halus berbentuk pasta. Kemudian, aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 15  menit, setelah itu bilas hingga bersih.

8. Minum Air Putih Secukupnya

Asupan air putih juga bisa menjaga kulit tetap lembab dan gloeing. Jika tubuh dehidrasi dan kekurangan cairan akan membuat kulit kering dan bersisik. Oleh karena itu, jangan lupa untuk minum air putih dengan porsi yang cukup, minimal 8 gelas per hari.

9. Istirahat yang Cukup

Selain minum air putih, istirahat yang cukup juga sangat berpengaruh pada kesehatan kulitmu. Salah satu cara paling efektif untuk memperbaiki dan meregenerasi sel-sel dalam tubuh adalah dengan tidur yang cukup. Ini berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Ketika tidur, tubuh akan meningkatkan pembentukan melanin, memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, bahkan memperkuat imun untuk membantu melawan bakteri dan kotoran yang bisa menyebabkan jerawat. Sehingga kulit tetap sehat dan wajah tampak glowing.

10. Yoghurt

Cara membuat wajah glowing alami yang terakhir adalah dengan menggunakan yoghurt. Kandungan asam laktat di dalam yoghurt mampu mencegah munculnya garis halus, noda jerawat dan membantu pengelupasan kulit. Cara menggunakannya, siapkan 3 sendok makan yoghurt, 2-3 tetes minyak zaitun, dan 1 sendok madu. Aduk hingga merata, lalu terapkan pada wajah. Diamkan sekitar 25 menit hingga mengering, bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa cara membuat wajah glowing paling mudah yang bisa Anda coba di rumah. Namun, jika Anda merasa ragu untuk menerapakan beberapa cara di atas, Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum menggunakannya. Nah, jika Anda ingin membuat wajah menjadi glowing, Anda bisa melakukan glowing treatment di Eva Mulia lho.

Baca juga: 3 Manfaat Minyak Cassia Untuk Mengatasi Jerawat dengan Cepat

Leave a Reply