image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Eva Mulia - Perawatan Wajah - Minyak Jojoba - Minyak Biji Bunga Matahari - Minyak Chamomile - Minyak esensial telah lama digunakan sebagai salah satu pengobatan alternatif masalah kulit, seperti eksim. Eksim adalah Peradangan kulit yang membuat gatal, kering dan terlihat merah.

Minyak Esensial Untuk Kesehatan Kulit

Eva Mulia Klinik Eva Mulia Perawatan WajahMinyak JojobaMinyak Biji Bunga MatahariMinyak Chamomile Minyak esensial telah lama digunakan sebagai salah satu pengobatan alternatif masalah kulit, seperti eksim. Eksim adalah Peradangan kulit yang membuat gatal, kering dan terlihat merah.

Umumnya, dokter akan memberikan bat-obatan seperti hidrokortison atau kortikosteroid agar gejalanya berkurang. Akan tetapi, ternyata kalian busa menggunaka minyak esensial untuk mengatasinya. Sebelum menggunakan minyak esensial, ada baiknya konsultasi dokter lebih dahulu.

Manfaat Minyak Esensial Untuk Kulit

Minyak Jojoba

Minyak jojoba cukup populer dalam perawatan kecantikan terutama mengatasi masalah kulit. hal Ini dikatakan mampu mengatasi berbagai masalah kulit, apalagi mencegah penuaan dini. Manfaat minyak jojoba juga sudah lama digunakan sebagai obat tradisional.

Minyak alami yang diperoleh dari tanaman jojoba kaya akan anti-oksidan yang baik untuk menangkal efek buruk radikal bebas pada kulit. Jojoba oil memiliki banyak kandungan mineral. Seperti silikon, zinc dan kromium. Selain itu, jojoba oil juga mengandung vitamin E dan B yang diketahui baik untuk memperbaiki kerusakan pada lapisan kulit dan menutrisi sel-sel kulit yang masih aktif.

Minyak Biji Bunga Matahari

Minyak bunga matahari adalah minyak yang didapatkan dari lemak biji bunga matahari. Selain dipakai sebagai bahan masakan, minyak jenis ini juga berfungsi untuk kesehatan kulit. Berbagai manfaat minyak biji bunga matahari untuk kesehatan kulit.

Minyak yang terbuat dari ekstrak kuaci ini ternyata mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan kulit Anda, seperti Asam oleat, Vitamin E, Sesamol, Asam linolea. Keempat senyawa dalam minyak biji bunga matahari tersebut memiliki manfaat masing-masing untuk menjaga kesehatan kulit kalian.

Minyak Chamomile

Bunga chamomile (minyak chamomile) dipercaya sebagai obat alami yang efektif dalam melakukan pengobatan tradisional. Chamomile sendiri berasal dari beberapa nama tanaman yang menyerupai bunga aster pada famili Asteraceae. Ada dua spesies chamomile yang paling umum seperti chamomile Jerman (Marticaria recutita) dan chamomile Romawi (Chanmaemelum nobile).

Beberapa kandungan di dalamnya adalah alpha pinene, camphene, beta pinene, propyl angelate, farsenol, butyl angelate, gamma-terpinene, dan cineole. Selain itu, manfaat chamomile juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan tubuh serta kulit anda.

Minyak Oat Oil

Minyak oat (gandum) berasal dari tanaman Avena Sativa yang mengandung 36-46% asam oleat yang ada di dalamnya dapat memperbaiki masalah pada kulit. Dalam penelitian disebutkan bahwa ekstrak oat oil bekerja sebagai antioksidan dan anti inflamasi.

Minyak esensial ini juga mengandung avenathramides yang dapat memhambat sitokin, yaitu salah satu protein yang mempengaruhi fungsi sel dalam tubuh. Jadi Oat oil bisa mengungari gejala masalah kulit seperti gatal atau eksim.

Inilah 4 manfaat minyak esensial untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh kita. Untuk info lebih lanjut kalian bisa menghubungi dokter untuk berkonsultasi. Baca juga tips perawatan wajah seperti Chemical Peeling Adalah atau Injeksi Keloid Dan Jerawat.

Leave a Reply