image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Minyak Jarak Untuk Kecantikan - Perawatan Wajah - Minyak jarak merupakan minyak minyak nabati yang digunakan untuk berbagai tujuan kosmetik dan medis. Minyak jarak dikatakan memiliki manfaat untuk kesehatan wajah dan kulit. Minyak jarak dikenal sebagai pencahar yang berkhasiat untuk mengobati lepra dan sifilis.

Manfaat Minyak Jarak Untuk Kecantikan

Eva Mulia Klinik Evamulia Minyak Jarak Untuk Kecantikan Perawatan Wajah Minyak jarak merupakan minyak minyak nabati yang digunakan untuk berbagai tujuan kosmetik dan medis. Minyak jarak dikatakan memiliki manfaat untuk kesehatan wajah dan kulit. Minyak jarak dikenal sebagai pencahar yang berkhasiat untuk mengobati lepra dan sifilis.

Sebagai obat luar, minyak ini digunakan untuk mengobati bisul, abses, tumor, radang telinga dan sakit kepala migran. Minyak jarak adalah salah satu minyak esensial yang dioleskan untuk merangsang penyembuhan jaringan yang keras dan penyembuhan luka. Terkadang, minyak jarak juga digunakan untuk membantu persalinan.

Manfaat Minyak Jarak Untuk Kecantikan

Mencegah Kulit Keriput

Sebuah penelitian menyebutkan ekstrak biji jarak mengandung asam yang dapat memecah minyak di wajah dan menyumbat kelenjar dan pori-pori. Untuk penggunaanya pada wajah, kalian cukup membersihkan wajah dengan air hangat. Oleskan minyak jarak pada wajah sambil pijat dengan lembut.

Setelah itubilas dengan air hangat lalu lap dengan kain bersih. Selain itu mencegah jerawat, manfaat minyak jarak juga baik untuk mencegah penuaan.

Mengatasi Bibir Kering

Khasiat minyak jarak mengandung emolie yang mampu melembabkan bibir kering. Kalian dapat mengoleskan langsung pada bibir, diamkan sebentar, lalu basuhlah dengan air hangat, atau kalian bisa menggunkan pelembab bibir yang mengandung minyak jarak.

Mencegah Jerawat.

Sifat antimikroba yang ada pada kandungan minyak jarak dan anti inflamasi membuatnya memiliki manfaat dalam mengatasi masalah jerawat. Asam rinosinat dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Melembutkan Kulit

Minyak jarak yang kaya dengan asam lemak ini juga bermanfaat dalam meningkatkan kehalusan kulit dan kelembutannya saat digunakan rutin pada kulit.

Menghidrasi Kulit

Manfaat minyak jarak juga memiliki sifat humektan, yang berarti dapat menarik kelembapan dari udara ke kulit, sehingga menjaga kulit terhidrasi.

Meratakan Warna Kulit

Manfaat minyak jarak juga dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan jaringan kulit yang sehat, membuatnya membantu dalam memulihkan dan menjaga warna kulit yang tidak merata. Hal ini dikarenakan kandungan asam lemak dalam minyak jarak.

Bagus Untuk Kulit Sensitif

Manfaat Minyak jarak juga karena jumlah komedogenik yang rendah. Hal ini berarti tidak mungkin menyumbat pori-pori di kulit dan mengurangi resiko mengembangkan komedo, sehingga cocok untuk digunakan pada kulit wajah sensitif.

Anti-Inflamasi Dan Anti-Microba

Minyak jarak dan asam ricinoleic telah memiliki sifat anti-inflamasi. Hal ini membuat keduanya bergua untuk merawat kulit yang iritasi. Manfaat minyak jarak juga melindungi dari infeksi bakteri dan mikroba yang dapat menyebabkan penyakit.

Pelembab Kulit

Kandungan emolien dan trigliserida pada biji jarak berkhasiat untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit kering atau mengelupas. Mengoleskan minyak jarak dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dan terlihat bersih, lembut dan sehat.

Efek Samping Minyak Jarak

Minyak jarak juga bisa menyebabkan beberapa efek samping termasuk:

  • Mual, muntah dan kram pada perut.
  • Cairan dan kadar elektrolit jadi tidak seimbang (berlebihan dalm penggunaannya).
  • Menginduksi persalinan
  • Reaksi alergi

Tidak semua orang mengalami efek samping ini. Mungkin saja ada efek samping lain yang tidak ditulis disini. Jiak kalian memiliki kekhawatiran tentang efek samping tertentu, harap berkonsultasi dengan alhi terlebih dahulu.

Leave a Reply