image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Minyak Jojoba - Minyak jojoba cukup populer dalam perawatan kecantikan. Ini dikatakan mampu mengatasi berbagai masalah kulit, apalagi mencegah penuaan dini. Manfaat minyak jojoba juga sudah lama digunakan sebagai obat tradisional

Minyak Jojoba

Eva Mulia Klinik Eva Mulia – Klinik Kecantikan – Tips Perawatan Wajah – Minyak Jojoba – Minyak jojoba cukup populer dalam perawatan kecantikan. Ini dikatakan mampu mengatasi berbagai masalah kulit, apalagi mencegah penuaan dini. Manfaat minyak jojoba juga sudah lama digunakan sebagai obat tradisional.

Namun, saat ini minyak tersebut dijadikan salah satu bahan most wanted dalam produk kecantikan. Salah satu klaim kemampuan minyak jojoba adalah untuk melawan kerutan dan mencegah penuaan dini pada kulit. Banyak orang yang menggunakan jojoba oil dalam metode kecantikan sehari-hari.

Sudah banyak bukti yang mendukung penggunaan minyak tersebut sebagai obat jerawat, mengatasi kulit kering dan berbagai kondisi kulit lainnya.

Komposisi Minyak Jojoba

Meskipun dikategorikan sebagai minyak, tapi struktur jojoba oil sendiri hampir sama dengan sebum yang diproduksi secara alami oleh kulit. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir jika jojoba oil akan menyumbat pori-pori karena pada dasarnya teksturnya sendiri sangat mudah diserap oleh kulit.

Eva Mulia - Klinik Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Tips Perawatan Wajah - Minyak Jojoba - Minyak jojoba cukup populer dalam perawatan kecantikan. Ini dikatakan mampu mengatasi berbagai masalah kulit, apalagi mencegah penuaan dini. Manfaat minyak jojoba juga sudah lama digunakan sebagai obat tradisional

Minyak alami yang diperoleh dari tanaman jojoba kaya akan anti-oksidan yang baik untuk menangkal efek buruk radikal bebas pada kulit. Jojoba oil memiliki banyak kandungan mineral. Seperti silikon, zinc dan kromium. Selain itu, jojoba oil juga mengandung vitamin E dan B yang diketahui baik untuk memperbaiki kerusakan pada lapisan kulit dan menutrisi sel-sel kulit yang masih aktif.

Awet Muda Dengan Minyak Jojoba

Kandungan bahan yang ada pada jojoba oil menjadikannya salah satu minyak esensial yang stabil dan tahan lama jika disimpan dalam suhu ruangan. Kaya aka vitamin, antioksidan serta memiliki antiinflamasi. Berikut ini adalah manfaat minyak jojoba dalam pencegahan dan perawatan kulit.

Mengatasi Kulit Kering

Hampir sama dengan minyak atau pun pelembab lainnya, minyak jojoba sangat bagus untuk merawat kulit kering dan teriritasi. Selain itu, minyak ini juga dapat memberikan hidrasi yang dibutuhkan kulit. Setelah membersihkan kulit, gunakan beberapa tetes jojoba oil atau campurkan dengan pelemab yang kalian gunakan. Cara ini dapat meningkatkan efektivitas pada kulit.

Skin Barrier

Minyak jojoba mengandung antioksidan seperti vitamin A dan E serta asam lemak omega-6. Ini semua adalah komposisi penting skin barrier. Jojoba oil juga bertindak sebagai humektan, yang fungsinya adalah mempertahankan kelembapan kulit. Lapisan pelindung kulit ini dikombinasikan dengan efek antiinflamasi dari vitamin E yang akan memberi nutrisi untuk proses penyembuhan.

Mengurangi Gejala Penuaan

Secara alami jojoba oil kaya akan vitamin E yang merupakan antioksidan kuat dalam membantu kulit mempertahankan diri dari radikal bebas. Seperti yang kalian tahu, radikal bebas bisa menimbulkan kerusakan kulit, membuatnya terlihat lebih tua. Kandungan antioksidan dalam minyak jojoba dapat membantu tubuh memproduksi kolagen yang bisa mengurangi garis halus, kerutan, perbaikan tekstur dan elastisitas kulit.

Mengobati Jerawat

Karena kandungan komposisi didalam jojoba oil hampir mirip dengan sebum kulit, maka pemakaian secara rutin dapat membantu menyeimbang-kan kulit dan kulit tidak memproduksi minyak berlebih. Selain itu minyak ini mengandung antimikroba yang bisa menangkal beberapa jenis bakteri. Inilah yang menjadikan jojoba sangat baik untuk kulit yang rentan berjerawat.

Cara Menggunakan Minyak Jojoba

Ada empat cara yang banyak dilakukan dalam penggunaan jojoba oil untuk menyembuhkan jerawat.

  • Campurkan jojoba oil dengan masker clay bentonit dan digunakan sebagai masker.
  • Campurkan dengan aloe vera gel dan dipakai sebagai pelembap wajah.
  • Anda bisa menggunakan jojoba oil sebagai overnight mask untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit.
  • Gunakan jojoba oil sebagai first cleanser dalam proses double cleansing membersihkan pori-pori kulit secara maksimal.

Nah, dari keempat cara tersebut, Anda tinggal pilih mana yang paling nyaman untuk dilakukan. Inilah beberapa penjelasan mengenai ulasan manfaat minyak jojoba atau jojoba oil yang mungkin belum kalian ketahui. Kalian juga bisa membaca beberapa informasi seperti Kandungan Losion Kulit atau Masalah Kulit Pria.

1 Comment

Leave a Reply