image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva mulia klinik – tips kecantikan – klinik kecantikan – Manfaat Minyak Biji Bunga Matahari - Minyak bunga matahari adalah minyak yang didapatkan dari lemak biji bunga matahari. Selain dipakai sebagai bahan masakan, minyak jenis ini juga berfungsi untuk kesehatan kulit.

Manfaat Minyak Biji Bunga Matahari

Eva mulia kliniktips kecantikan – klinik kecantikan – Manfaat Minyak Biji Bunga Matahari – Minyak bunga matahari adalah minyak yang didapatkan dari lemak biji bunga matahari. Selain dipakai sebagai bahan masakan, minyak jenis ini juga berfungsi untuk kesehatan kulit. Apa saja gunanya minyak biji bunga matahari untuk kesehatan kulit Anda?

Berbagai manfaat minyak biji bunga matahari untuk kesehatan kulit. Minyak yang terbuat dari ekstrak kuaci ini ternyata mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan kulit Anda, seperti Asam oleat, Vitamin E, Sesamol, Asam linolea. Keempat senyawa dalam minyak biji bunga matahari tersebut memiliki manfaat masing-masing untuk menjaga kesehatan kulit kalian.

Minyak Biji Bunga Matahari

Eva mulia klinik – tips kecantikan – klinik kecantikan – Manfaat Minyak Biji Bunga Matahari - Minyak bunga matahari adalah minyak yang didapatkan dari lemak biji bunga matahari. Selain dipakai sebagai bahan masakan, minyak jenis ini juga berfungsi untuk kesehatan kulit.

Mengandung Antioksidan

Selain mempunyai sifat non-comedogenic, minyak biji bunga matahari berisi senyawa antioksidan. Senyawa antioksidan itu berasal dari vitamin E yang terdapat pada minyak ini. Fungsinya adalah untuk meminimalisir bahaya dari radikal bebas yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Jika kulit kekurangan vitamin E dan sering terpapar sinar matahari, kulit Anda akan lebih cepat menua dan mengakibatkan timbulnya keriput. Oleh sebab itu, antioksidan dalam vitamin E pada manfaat minyak biji bunga matahari membantu Anda meminimalisir penuaan kulit tersebut. antioksidan pada vitamin E menetralisasi oksigen pada membran sel. Maka itu, sel-sel di dalam kulit menjadi lebih terlindungi.

Membantu Menyembuhkan Luka

Selain itu manfaat minyak biji bunga matahari untuk kulit adalah membantu mempercepat pengobatan luka. Hal ini disebabkan minyak itu mengandung asam oleat. Hasil riset mengindikasikan bahwa sifat antiradang dari asam oleat dapat mengurangi peradangan pada kulit, hingga proses pengobatan luka semakin cepat.

Akan tetapi, belum ada riset yang menggunakan manusia untuk menyaksikan proses pengobatan tersebut, sehingga diperlukan studi lebih lanjut agar lebih pasti.

Aman Dan Lembut Untuk Kulit

Manfaaat minyak biji bunga matahari mempunyai sifat* non-comedogenic. Ini artinya, minyak biji bunga matahari tidak membuat kulit rentan berkomedo, karena sifatnya tidak mengakibatkan iritasi kulit serta tidak menyumbat pori.

Kandungan asam oleatnya menciptakan minyak ini gampang terserap kulit hingga tidak menyumbat pori Jika pori-pori tidak tersumbat, risiko timbulnya komedo juga semakin rendah. Oleh sebab itu, minyak biji bunga matahari ini dapat dipakai pada untuk semua jenis kulit.

Menjaga Lapisan Perlindungan Kulit

Tidak hanya mencegah bahaya radikal bebas karena paparan sinar matahari, minyak biji bunga matahari dapat digunakan untuk menjaga lapisan perlindungan kulit. Minyak biji bunga matahari lebih efektif untuk membuat kulit lebih lembap.

Bahkan, minyak tersebut membantu menjaga keutuhan lapisan luar kulit. Hal ini mungkin dikarenakan kandungan asam linoleat pada minyak berwarna kuning ini membantu kulit untuk menjaga penghalang alami kulit. Penghalang kulit bertugas untuk menjaga kadar kelembapan kulit, sehingga sesuai untuk kita yang mempunyai kulit kering atau eksim.

2 Comments

Leave a Reply