image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Chemical Peeling Adalah - Perawatan Wajah - Saat ini metode perawatan wajah chemical peeling dilakukan untuk mengurangi dampak dari adanya sinar laser, serta mengurangi tanda-tanda kerusakan akibat paparan sinar matahari maupun bekas luka akibat jerawat.

Chemical Peeling Adalah

Eva MuliaKlinik Evamulia Chemical Peeling Adalah Perawatan Wajah Saat ini metode perawatan wajah chemical peeling dilakukan untuk mengurangi dampak dari adanya sinar laser, serta mengurangi tanda-tanda kerusakan akibat paparan sinar matahari maupun bekas luka akibat jerawat.

Orang yang cocok untuk melakukan terapi dengan chemical peeling merupakan seseorang dengan kulit rusak akibat sinar matahari, pigmentasi tidak merata, dan keratosis actinic (kanker kulit). Paparan sinar matahari dapat mengakibatkan kerutan halus, penipisan kulit, bintik, dan kanker kulit. Selain itu, chemical peeling juga dapat mengobati bekas jerawat dan jaringan parut.

Apa Itu Chemical Peeling?

Chemical Peeling adalah sebuah metode perawatan tubuh, yang dilakukan dengan teknik pengupasan kulit secara kimia, untuk memperbaiki dan menghaluskan tekstur kulit. Prosedur ini bisa menyebabkan pengelupasan kulit mati serta terjadinya regenerasi kulit dari penuaan dini. Banyak sekali produk-produk chemical peeling kini telah beredar di pasaran tanpa adanya lisensi medis.

Namun sangat disarankan bagi yang ingin menggunakan jenis produk chemical peeling tertentu untuk berkonsultasi dan menggunakan jasa para ahli seperti dokter kulit, aesthetician, ahli bedah plastik, bedah mulut dan maksilofasial, atau otolaryngologist sebelum prosedur ini dilakukan.

Jenis-Jenis Chemical Peeling

  • Peeling dangkal (superficial chemical peeling). Peeling yang dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati pada lapisan terluar kulit (epidermis). Jenis peeling ini biasanya digunakan untuk mengatasi warna kulit tidak merata, kulit kering, jerawat, dan garis halus. Peeling dangkal menggunakan larutan kimia asam salisilat, asam glikolat, atau asam maleat.
  • Peeling sedang (medium chemical peeling). Peeling yang dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati dari lapisan epidermis dan bagian atas demis, yaitu lapisan di bawah epidermis. Jenis peeling ini biasanya digunakan untuk mengatasi bekas jerawat, kerutan wajah, dan warna kulit tidak merata. Peeling sedang menggunakan larutan kimia asam trikloroasetat atau asam glikolat.
  • Peeling dalam (deep chemical peeling). Peeling yang dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati pada lapisan epidermis dan bagian tengah hingga bawah lapisan dermis. Jenis peeling ini biasanya bertujuan untuk mengatasi kerutan wajah yang lebih dalam, kerusakan kulit akibat sinar matahari, bekas luka, atau pertumbuhan kelainan kulit pra-kanker. Peeling dalam menggunakan larutan kimia asam karbolat (fenol) yang dapat menyerap hingga ke lapisan dermis kulit pasien.

Inilah beberapa penjelasan tentang chemical peeling yang mungkin belum kalian ketahui. Untuk informasi tips kecantikan lainnya kalian bisa juga membaca Injeksi Keloid, Cara Merawat Rambut atau Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung.

1 Comment

Leave a Reply