image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan Kulit - Lengkuas merupakan tanaman yang bisa di jumpai di negara-negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia. Biasanya lengkuas ini digunakan sebagai bumbu makanan atau digunakan sebagai bahan obat-obatan.

Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan Kulit

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan Kulit Lengkuas merupakan tanaman yang bisa di jumpai di negara-negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia. Biasanya lengkuas ini digunakan sebagai bumbu makanan atau digunakan sebagai bahan obat-obatan.

Lengkuas mengandung galangin, beta-sitosterol, quercetin, alpin, dan flavonoid lainnya yang baik untuk tubuh. Selain itu, rempah ini juga berisi vitamin A, vitamin C, zat besi, serat makanan, dan karbohidrat yang baik.

Selama berabad-abad, manfaat lengkuas telah digunakan dalam Pengobatan tradisional di India dan Tiongkok. Selain digunakan sebagai bumbu dan obat, lengkuas ini juga dapat digunakan untuk merawat kulit.  Apa saja manfaat lengkuas jika digunakan pada kulit?

Manfaat Lengkuas Untuk Kulit

Menjaga Kulit Agar Tetap Awet Muda

Manfaat Lengkuas bisa menghambat proses penuaan yang terjadi pada kulit. Komponen di dalam lengkuas yang berfungsi untuk menghambat proses penuaan adalah antioksidan. Ada 40 jenis antioksidan didalam lengkuas. Semua antioksidan tersebut menghambat proses penuaan dengan cara melindungi kulit dari radikal bebas.

Mengatasi Luka Bakar

Jika bagian kulit Anda mengalami luka bakar, manfaat lengkus dalam menghilangkan rasa sakit dan menyembuhkan luka bakar tersebut. Caranya cukup di jus lengkusnya lalu diaplikasikan pada kulit. Anda juga bisa menggosok lengkuas segar secara langsung ke kulit Anda sebanyak 2-3 kali sehari untuk mengurangi bekas luka bakar tersebut. Jika digunakan setiap hari, efeknya akan terasa dalam kurun waktu 6-12 minggu ke depan.

Mengatasi Beberapa Penyakit Kulit

Seperti dilangsir dari laman stylecraze.com, jus lengkuas dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit kulit. Beberapa contoh penyakit yang bisa disembuhkan seperti luka, kudis, dan bisul.

Membersihkan Bekas Jerawat

Manfaat lengkuas bisa berfungsi sebagai pembersih antiseptik yang bisa membantu menjaga kulit agar tetap terlihat bersih, cerah dan halus. Bahan ini juga berfungsi untuk merevitalisasi dan mencerahkan kulit. Bahkan lengkuas juga bisa menjadi obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungannya dapat mengurangi pembentukan jerawat dengan membersihkan bakteri dari kulit.

Mengeluarkan Racun Dalm Tubuh

Ketika racun keluar dari dalam tubuh dan sirkulasi darah berjalan dengan baik, kulit akan mendapatkan nutrisi lebih banyak dibandingkan biasanya. Hal inilah yang membuat kulit menjadi lebih sehat.

Leave a Reply