Tips Menjaga Kecantikan Kulit Leher Agar Terhindar dari Penuaan Dini

Eva Mulia Clinic – Tips Menjaga Kecantikan Kulit Leher – Tanda-tanda penuaan kulit tidak hanya akan terlihat di wajah, tapi juga di leher. Ternyata kulit di leher rentan terhadap penuaan kulit dini dan diamati sejak usia 20 tahun. Pengaruh sinar UV dapat menipiskan kulit leher yang mengandung lebih sedikit kolagen dan kelenjar sebaceous (penghasil sebum) dibandingkan kulit leher. muka. Temukan tips menjaga kecantikan kulit leher agar terhindar dari penuaan dini.

Double Cleansing

Melakukan double cleansing tidak hanya dilakukan pada wajah, leher juga perlu diperhatikan karena sama kotornya. Bahkan sel kulit mati di leher pun lebih mungkin karena keringat. Belum lagi lipatan yang terbentuk di leher harus dibersihkan secara merata. Jika tidak dibersihkan dengan benar, lama kelamaan potongan ini akan menghitam dan sulit hilang.

Gunakan produk yang digunakan untuk wajah Anda, seperti pembersih minyak, pembersih wajah, atau eksfoliator. Pastikan untuk membersihkan seluruh bagian leher, jangan lewatkan bagian belakang leher karena ini adalah bagian yang paling rawan menghitam.

Berikan nutrisi yang sama dengan yang diberikan pada wajah

Jika kamu sering menggunakan skincare untuk wajah, jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga di leher. Jika biasanya Anda hanya mengoleskan sisa produk yang ada di tangan, kini berikan jumlah atau dosis produk yang cukup untuk seluruh leher. Pastikan untuk selalu mengaplikasikan produk dengan gerakan ke atas, tanpa menarik kulit ke bawah.

Selain pelembab, Anda juga bisa mengoleskan produk yang Anda gunakan pada wajah untuk mengatasi hiperpigmentasi dan tanda penuaan seperti retinol, asam glikolat, dan vitamin C pada leher.

Rilekskan kulit wajah dan leher

Anda dapat menenangkan kulit dan meningkatkan sirkulasi darah dengan memijat lembut wajah dan leher. Hal ini berguna untuk membuat kulit lebih kencang dan segar. Anda dapat dengan mudah memijat perlahan dengan gerakan melingkar saat menggunakan pembersih minyak atau susu, pencuci muka, dan pelembab. Terkadang tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk pergi ke spa atau salon kecantikan Eva Mulia untuk pijat wajah dan leher atau akupresur.

Baca Juga:  Pregnancy Glow

Pertimbangkan perawatan profesional untuk perbaikan kulit yang lebih efektif

Melakukan perawatan profesional bisa menjadi jembatan untuk mendapatkan kulit wajah dan leher yang kencang dan bersih. Misalnya, perawatan laser seperti IPL (Intense Pulsed Light) atau Fraxel untuk memperbaiki tekstur kulit. Banyak proses perawatan lain yang mengandalkan pengelupasan kimia untuk membantu memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari, memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi munculnya kerutan.

Dalam upaya mempertahankan pita leher horizontal yang sehat, yang biasanya disebabkan oleh hilangnya elastisitas dan kolagen, Anda dapat mencoba pengisi permukaan. Mengenai pita leher vertikal, yang merupakan hasil dari genetika atau penurunan berat badan yang parah yang menyebabkan kulit kendur, Anda dapat memilih botoks. Jika Anda tertarik untuk melakukan perawatan secara profesional, tentunya Anda harus menyiapkan budget yang tidak sedikit. Anda juga harus ingat, pastikan untuk memilih dokter atau klinik yang berpengalaman dalam prosedur ini seperti klinik kecantikan Eva Mulia , karena semua prosedur dapat memiliki efek samping.