image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Fakta Seputar Jerawat Yang Perlu diKetahui - Jerawat adalah masalah kulit wajah yang sangat mengganggu dan menyebalkan. Munculnya jerawat karena kebiasaan jarang membersihkan diri maupun akibat kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak tinggi.

Fakta Jerawat Yang Perlu Diketahui

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Fakta Seputar Jerawat Yang Perlu diKetahui Jerawat adalah masalah kulit wajah yang sangat mengganggu dan menyebalkan. Munculnya jerawat karena kebiasaan jarang membersihkan diri maupun akibat kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak tinggi. 

Banyak orang yang mengalami masalah jerawat, tetapi mereka tak tahu sebenarnya apa fakta-fakta dari jerawat sehingga mereka melakukah hal yang salah untuk mengatasi jerawat. Untuk itu, berikut ini adalah fakta-fakta jerawat yang perlu Anda ketahui, sperti:

Fakta Jerawat

Bakteri Menjadi Penyebab Jerawat

Fakta jerawat tidak hanya kebiasaan malas membersihkan wajah dan terlelu sering mengonsumsi makanan berlemak tinggi saja, jerawat tumbuh juga diakibatkan oleh benda-benda sekitar yang sering bersentuhan dengan kulit, misalnya ponsel, sarung banal, kacamata, dan rambut. Sebab, pada beberapa benda tersebut banyak tersimpan bakteri, kotoran, dan minyak yang bisa menyebabkan jerawat.

Jerawat Dapat Muncul dimana saja

Mungkin Anda berpikir bahwa fakta jerawat hanya tumbuh pada kulit wajah saja. Padahal anggapan tersebut tidak benar, sebab jerawat juga bisa tumbuh pada area tubuh lainnya seperti punggung, telinga, dada, tangan , kaki, bahkan bagian tubuh lainnya. Hal ini terjadi karena hormon dan bakteri penyebab jerawat bisa menyebar ke bagian tubuh manapun.

Jerawat Munvul Akibat Minyak Berlebih

Kebiasaan buruk malas mencuci wajah sehingga membuat wajah menjadi kotor bahkan memproduksi minyak yang terlalu berlebih. Produksi minyak terlalu berlebih inilah yang nantinya akan tersumbat dan menjadi jerawat. Terlebih lagi kika minyak tersebut jarang dibersihkan. Selain itu, sel kulit mati juga menyebabkan pori-pori tersumbat dan membuat bakteri berkembang yang bisa menimbulkan iritasi.

Sinar Matahari Dapat Mencegah Jerawat

Mungkin selama ini yang Anda tahu bahwa paparan sinar matahari langsung tidak baik untuk kesehatan kulit karena bisa menyebabkan penyakit kulit karena sinar ultravioletnya. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata paparan sinar matahari ternyata bisa mencegah jerawat?

Dalam sebuah studi menemukan fakta bahwa berjemur di bawah matahari selama 10 hingga 20 menit bisa mencegah timbulnya jerawat. Namun, perlu diperhatikan bahwa ketika berjemur jangan terlalu lama agar kulit Anda tidak semakin memburuk dan menggelap.

Jerawat Tidak Mengenal Usia

Pada fakta jerawat mengatakan bukan hanya orang dewasa saja yang bisa mengalami masalah jerawat pada kulit, melainkan remaja juga. Bahkan, usia remaja lebih rentan berjerawat karena hormon penyebab jerawat sedang meningkat. Oleh sebab itu, selalu jaga kebersihan kulit agar terhindar dari risiko tumbuhnya jerawat.

Leave a Reply