image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

manfaat kentang untuk kecantikan

5 Manfaat Kentang untuk Kecantikan Wajah

Eva Mulia Clinic – Kentang adalah salah satu jenis umbi-umbian yang biasanya dimakan sebagai sayuran. Kentang sendiri memiliki kandungan air, protein, lemak, karbohidrat, serat, gula, dan kalsium. Beberapa olahan kentang sangat mudah ditemui di mana saja. Tetapi, selain dimakan, beberapa orang juga sering memanfaatkan kentang untuk mengatasi masalah pada kulit wajahnya.

Kentang diklaim berperan sebagai antiradang dan antiseptik. Selain itu, Kandungan niacinamide pada kentang ternyata bisa membantu meringankan bekas jerawat. Untuk mendapatkan manfaat kentang untuk wajah, biasanya beberapa orang mengiris kentang dan menaruhnya di bagian kulit wajahnya. Atau dengan menghaluskan kentang dan membuatnya menjadi masker wajah. Penasaran apa saja manfaat kentang untuk wajah? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

Manfaat Kentang untuk Kecantikan

manfaat kentang untuk jerawat

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat kentang untuk wajah yang pertama adalah mampu menjaga kelembapan kulit secara keseluruhan. Hal ini karena, kentang kaya akan kandungan vitamin C. Vitmain ini menjadi salah satu bahan alami yang menjaga sel-sel kulit tetap terhidrasi.

2. Membersihkan Noda Bekas Jerawat

Manfaat kentang untuk wajah yang kedua adalah bisa membersihkan noda bekas jerawat. Anda bisa memanfaatkan kentang sebagai masker wajah alami. Ini karena kentang mengandung bahan yang bersifat memutihkan. Sehingga, tak heran jika penggunaan masker kentang mampu membersihkan sel kulit mati dan memudarkan noda hitam pada wajah.

3. Mencegah Penuaan Dini

Garis-garis halus yang muncul pada kulit tentu sangat mengganggu penampilan Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan kentang. Kandungan vitamin C pada kentang bersifat sebagai antioksidan. Sehingga kulit terbebas dari bahaya radikal bebas yang memicu penuaan dini.

4. Mencerahkan Kulit

Perlu Anda ketahui bahwa kentang merupakan agen pencerah kulit alami. Anda bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah. Caranya haluskan kentang dan tambahkan perasan air lemon dengan diblender. Tunggu 20 menit hingga masker meresap ke kulit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

5. Mengatasi Kulit Kering

Bagi pemilik kulit kering, Anda bisa memanfaatkan kentang sebagai masker wajah alami. Caranya dengan haluskan kentang dan setengah sendok teh yogurt. Aplikasikan masker kentang pada wajah, diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Masker ini melembapkan kulit dan merawat kulit kering.

Baca juga: Bolehkah Berenang Saat Kulit Berjerawat?

Leave a Reply