image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawtan Wajah - 3 Manfaat Glycerin Untuk Kecantikan - glycerin mungkin sudah tidak terdengar asing lagi untuk beberapa dari Anda. Pasalnya, kandungan ini kerap digunakan dalam berbagai produk kecantikan seperti produk perawatan kulit, perawatan rambut, maupun perawatan tubuh.

Manfaat Glycerin Untuk Kecantikan

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawtan Wajah 3 Manfaat Glycerin Untuk Kecantikan glycerin mungkin sudah tidak terdengar asing lagi untuk beberapa dari Anda. Pasalnya, kandungan ini kerap digunakan dalam berbagai produk kecantikan seperti produk perawatan kulit, perawatan rambut, maupun perawatan tubuh. 

Glycerin atau yang juga dikenal dengan nama glycerol adalah kandungan yang berasal dari bahan-bahan alami seperti minyak nabati atau lemak hewani. Kandungan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari masalah medis seperti psoriasis atau eczema, hingga masalah kulit sehari-hari seperti jerawat atau kulit kering.

Manfaat Glycerin

Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat Glycerin berperan sebagai pelembap kulit yang sangat efektif. Kandungan ini mampu mengoptimalkan kemampuan kulit untuk menyerap kadar air lebih banyak. Oleh karena itu, glycerin dapat membantu melembapkan kulit sekaligus membantu mengatasi masalah kulit kering dan kasar.

Tidak hanya itu, sifat humectant pada glycerin juga membuatnya mampu menjaga, menahan, dan ‘mengunci’ kelembapan pada kulit agar bertahan lebih lama. Melihat manfaatnya, tidak heran glycerin banyak digunakan dalam kandungan lotionserta moisturizer yang ditujukan untuk pemilik kulit kering.

Mengatasi Permasalahan Pada Kulit

Selain memiliki khasiat melembapkan, manfaat glycerin juga bersifat antibakteri. Nah, karena itulah glycerin mampu membantu mengatasi jerawat yang disebabkan oleh bakteri dengan efektif. Selain itu, glycerin juga mempercepat proses pematangan sel sehingga membantu mempercepat proses pemulihan kulit.

Dengan kedua kombinasi manfaat tersebut, yaitu sifat antibakteri sekaligus mempercepat proses pemulihat kulit, glycerin kerap digunakan sebagai bahan dalam mengatasi masalah kulit seperti eczemadan psoriasis. Untuk kasus psoriasis, glycerin akan membantu proses mengelupas dan pematangan sel-sel kulit sehingga mengurangi risiko peradangan kulit.

Merawat Rambut

Tidak hanya untuk kulit, ternyata manfaat glycerin juga menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan rambut. Mulai dari melembapkan rambut dan kulit kepala, mengurangi rasa gatal pada rambut, hingga mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Jika Anda memiliki masalah ketombe atau rambut bercabang, glycerin juga merupakan salah satu kandungan yang mampu mengatasi kedua masalah rambut tersebut. Hal ini disebabkan oleh kandungan glycerin yang mampu melembapkan sekaligus memberikan nutrisi.

Leave a Reply