Tips Mengontrol Melanin

Cerahkan Kulit dengan Tips Mengontrol Melanin Berikut ini

Evamuliaclinic – Tips Mengontrol Melanin – Jika Anda menduga bahwa perubahan warna kulit akan hilang dengan sendirinya, itu akan terjadi secara alami tanpa pengurangan melanin yang memadai. Pengurangan melanin permanen yang cepat hanya dapat terjadi dengan perawatan laser, tetapi krim pencerah kulit dan pengobatan rumahan dan alami dapat mengurangi asupan makanan sampai batas tertentu.

Sebelum Anda mencoba atau bereksperimen baiknya berkonsultasi dengan dokter kulit tentang cara mengurangi melanin secara permanen di kulit.

Tips Mengontrol Melanin

Sebelum mencoba mengontrol melanin, penting untuk diketahui bahwa melanin sangat penting untuk kulit. Hal ini karena melanin bertindak sebagai perisai terhadap sinar berbahaya seperti sinar ultraviolet dari kulit. Namun, paparan sinar matahari yang berlebihan, gangguan adrenal, serta perubahan hormonal, gangguan kulit, kekurangan vitamin, kekurangan gizi, dan faktor lainnya dapat menyebabkan peningkatan kadar melanin dan penggelapan kulit.

Tentu saja, melanin sangat penting untuk perlindungan sinar matahari, tetapi juga dapat menggelapkan kulit. Ada banyak cara untuk mengurangi melanin. Cara menggunakan krim yang mengandung kolagen, antioksidan, dan vitamin C yang dapat membantu mengurangi kadar melanin pada kulit. Namun jika tidak tergantung pada masalah biaya, Anda bisa melakukan perawatan laser.

Laser yang berdenyut dengan intensitas dan kekuatan tinggi pada kulit mampu memecah pigmen melanin di bawahnya. Jika Anda menggunakan laser, dijamin sekitar 5 hingga 10 sesi, melanin Anda akan berkurang secara permanen dan kulit Anda akan lebih putih dan cerah.

Bagi Anda yang ingin mengurangi melanin secara alami, ada baiknya Anda mencoba beberapa resep rumahan yang murah namun sangat efektif dalam mengurangi melanin, seperti berikut ini.

Jus lemon

Lemon dikenal karena karakteristik asamnya dan kaya akan vitamin C, yang secara alami dapat meringankan bintik hitam dan bekas luka. Peras jus dari lemon dan tambahkan satu sendok makan madu (untuk kelembapan lebih) untuk membuat pasta. Oleskan setiap hari ke kulit selama lima menit untuk mengurangi melanin.

Kentang

Kentang memiliki enzim katekin yang memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi melanin. Buat saja pasta kentang dan oleskan langsung ke kulit Anda dan pijat setiap hari untuk hasil yang lebih cepat. Warna kulit Anda akan lebih cerah dan pigmen melanin akan berkurang.

Kunyit

Kunyit memiliki kemampuan untuk secara alami mengurangi kadar melanin pada kulit dan membuat wajah bercahaya. Cukup buat pasta dari air mawar dan bubuk kunyit dan oleskan ke kulit Anda selama lima belas menit. Ingatlah untuk membilasnya setelah selesai.

Tomat

Tomat mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit. Hancurkan tomat dan oleskan ke wajah. Biarkan selama dua puluh menit dan kemudian bilas di bawah air mengalir. Ini akan memudarkan bintik-bintik gelap, mengurangi melanin, dan memberikan kulit yang jelas.

Lidah Buaya

Lidah buaya menghidrasi kulit dan membuatnya sehat dan bercahaya berkat antioksidan dan vitamin yang dikandungnya. Ambil daun lidah buaya segar dan oleskan gel pada kulit sampai kering. Lakukan ini setiap hari untuk mengurangi kadar melanin di kulit Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *