Inilah Beberapa Kandungan Skincare untuk Mencerahkan dan Mengurangi Bekas Jerawat di Wajah

Eva Mulia Clinic – Kandungan Skincare – Ada banyak pilihan produk perawatan kulit dengan berbagai bahan yang bisa Anda pilih di pasaran. Setiap konten memiliki manfaat dan kegunaannya masing-masing. Anda tinggal menyesuaikan produk yang Anda gunakan dengan kondisi kulit Anda saat ini. Berikut beberapa pilihan bahan perawatan kulit untuk mencerahkan dan mengurangi bekas jerawat yang bisa Anda gunakan.

Rosa Damascena Flower Extract

Penggunaan kandungan bunga dalam perawatan kulit tidak diragukan lagi sudah sangat populer. Bunga mawar yang digunakan juga banyak jenisnya. Namun, mawar damask merupakan salah satu bahan bunga yang bisa Anda pilih karena memiliki berbagai manfaat.

Kandungan ini menghidrasi kulit dan membuatnya lembab. Selain itu, kandungan ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit yang mengalami peradangan, iritasi, kemerahan atau nyeri. Apalagi kandungan ini juga mampu menjaga elastisitas kulit.

Squalane

Squalane adalah bahan perawatan kulit pelembab yang merupakan bentuk stabil dari squalene. Squalene pada hewan dan tumbuhan memiliki molekul yang tidak stabil dan tidak dapat dicampurkan ke dalam produk perawatan kulit. Jadi, untuk mengubah squalene menjadi squalane, diperlukan proses hidrogenasi.

Squalane memiliki berbagai manfaat seperti menjaga hidrasi kulit dan mengobati eksim kulit. Kandungan ini juga dapat melindungi kulit karena memiliki sifat antioksidan dan antitumor, sehingga membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Kandungan ini cenderung ringan dan non-comedogenic, sehingga cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Kandungan 3-O-Ethyl Ascorbic Acid

Asam etilaskorbat sering digunakan sebagai bahan pencerah kulit karena memiliki efek memutihkan yang sangat baik dan mampu menghambat aktivitas tirosinase melalui aksinya pada Cu2+. Selain itu, kandungan asam ini juga mampu mencegah sintesis melanin.

Selain memberikan efek memutihkan pada kulit, asam etilaskorbat juga memiliki anti oksidasi yang kuat. Bahkan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Kandungan ini mampu memperbaiki kulit, meningkatkan elastisitas dan memperbaiki sel-sel kulit. Bahkan asam etilaskorbat juga mampu mendukung sintesis kolagen yang sangat bermanfaat untuk kulit Anda.

Birch Extract

Birch Extract sering digunakan sebagai bahan pencerah kulit karena memiliki efek memutihkan yang sangat baik dan mampu menghambat aktivitas tirosinase melalui aksinya pada Cu2+. Selain itu, kandungan asam ini juga mampu mencegah sintesis melanin.

Selain memberikan efek memutihkan pada kulit, asam etilaskorbat juga memiliki anti oksidasi yang kuat. Bahkan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Kandungan ini mampu memperbaiki kulit, meningkatkan elastisitas dan memperbaiki sel-sel kulit. Bahkan asam etilaskorbat juga mampu mendukung sintesis kolagen yang sangat bermanfaat untuk kulit Anda.

Niacinamide

Kandungan Niacinamide mampu mengatasi beberapa masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat dan eksim. Namun, bekas jerawat yang bisa diobati niacinamide adalah bekas jerawat yang berwarna kemerahan atau coklat. Selain itu, peradangan kulit wajah juga bisa teratasi. Produksi minyak berlebih di wajah juga bisa diatasi dengan kandungan ini. Selain itu, pada kulit kering, produk ini juga baik untuk mengontrol produksi minyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa konsentrasi niacinamide 5% dimungkinkan dalam mengurangi berbagai tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan.

Nah, itulah beberapa pilihan bahan skincare yang bisa kamu gunakan. Jika Anda ingin fokus mencerahkan kulit, bahan-bahan di atas mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk kulit Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *