image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Teh Pelangsing Tubuh - Yerba Mate - Jika kalian sedang mencari pilihan minuman penyambut pagi yang dapat menghasilkan energi tanpa efek samping kopi, tertarik untuk pertimbangkan mengupayakan secangkir teh hijau hangat?

Yerba Mate: Teh Pelangsing Tubuh

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Teh Pelangsing Tubuh Yerba Mate Jika kalian sedang mencari pilihan minuman penyambut pagi yang dapat menghasilkan energi tanpa efek samping kopi, tertarik untuk pertimbangkan mengupayakan secangkir teh hijau hangat? Eits, ini bukan sembarang teh hijau. Teh yerba mate saingan baru teh hijau dalam dunia kesehatan.

Teh Yerba Mate Adalah?

Jika pohon teh hijau berasal dari negeri bambu, Cina, yerba mate adalah minuman herbal yang diseduh dari dedaunan pohon mate (Ilex Paraguariensis). Pohon mate hanya dapat kalian temukan tumbuh di hutan hujan di Argentina, Chile, Peru, Brazil, Uruguay, dan Paraguay dan umumnya digunakan sebagai bahan baku obat-obatan.

Dalam dunia kesehatan alternatif, dedaunan pohon mate digunakan sebagai stimulan untuk meringankan kelelahan jasmani dan mental, serta sindrom keletihan kronis. Tumbuhan ini juga dipakai untuk mengurangi keluhan seputar masalah jantung, seperti gagal jantung, denyut jantung tidak stabil (aritmia), dan tekanan darah rendah.

Beberapa orang menggunakan daun mate untuk menambah mood dan mengelola depresi untuk meredakan sakit kepala dan pegal linu menyembuhkan infeksi buangan kandung kemih dan batu ginjal serta sebagai laksatif.

Mirip seperti teh hijau, dedaunan pohon teh yerba mate mengandung antioksidan mateine yang bermanfaat untuk kesehatan seperti penurunan berat badan dan pencegahan penyakit jantung. Daun dari pohon mate berisi 15 asam amino, 24 mineral, serta sederet vitamin penting.

Selain itu, teh herbal ini berisi kafein, quercetin, theobromine dan theophylline, saponin, dan chlorogenic acid yang umum ditemukan dalam kopi, cokelat, dan teh biasa. Bahan-bahan aktif ini bekerja memicu sistem saraf pusat, mengurangi nafsu makan, menambah relaksasi otot dan bermanfaat sebagai diuretik.

Cara Teh Yerba Mate Melangsingkan Tubuh

Kandungan senyawa mateine dalam yerba mate dipercaya dapat meningkatkan kinerja metabolisme tubuh dan menambah energi Anda, yang membantu pembakaran lemak dalam prosesnya. Teh Yerba mate diketahui memiliki efek relaksasi yang dapat meredakan emosi kalian dan membuat Anda lebih kebal terhadap emotional eating ketika dilanda stres.

Efek dari teh herbal ini telah dikenal dan digunakan untuk menghentikan rasa ngidam terhadap makanan-makanan yang tidak sehat. Selain itu, teh yerba mate juga dipercaya bisa memperlambat laju pengosongan lambung. Hal ini membuat orang-orang yang mengonsumsinya akan merasa kenyang lebih lama dan mengurangi porsi makan berlebih.

Leave a Reply