image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Manfaat Beras Shirataki - Pada umumnya orang yang sedang diet akan menjaga pola makan. Tak jarang memilih diet rendah karbohidrat dan mengganti nasi putih dengan nasi merah. Sebagaimana diketahui, kandungan karbohidrat dalam nasi putih memang lumayan tinggi, yaitu sekitar 40,6 gram.

Beras Shirataki

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan WajahManfaat Beras Shirataki Pada umumnya orang yang sedang diet akan menjaga pola makan. Tak jarang memilih diet rendah karbohidrat dan mengganti nasi putih dengan nasi merah. Sebagaimana diketahui, kandungan karbohidrat dalam nasi putih memang lumayan tinggi, yaitu sekitar 40,6 gram.

Nah, buat kalian yang saat ini sedang menjalani pola makan rendah kalori, ada kabar gembira nih. Ada satu beras yang hampir tidak mempunyai kadar kalori di dalamnya. Yakni, beras shirataki.

Manfaat Beras Shirataki

Meskipun baru-baru ini menjadi pembicaraan di dunia kuliner, faktanya nasi shirataki ini sudah menjadi dasar dari diet orang Asia sekitar 2000 tahun. Beda dari beras biasanya, beras shirataki terbentuk dari iles-iles yang tumbuh di hutan.

Iles-iles adalah umbi, sayuran yang seringkali ditemui di tengah hutan. Konon, masa penjajahan Jepang, umbi ini seringkali dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Beras shirataki rendah karbohidrat dan kalori itu, karenanya dikonsumsi oleh perempuan Jepang secara teratur agar tetap langsing.

Selain itu bebas kalori, beras ini bebas kedelai dan bebas gluten, sehingga paling aman untuk mereka yang memiliki alergi kedelai dan gluten. Soal rasa, shirataki ini mempunyai rasa yang sama dengan nasi pada umunya. Yang membedakan nasi Shirataki dengan nasi biasa adalah teksturnya yang transparan.

Keunggulan Beras Shirataki

Beras ini terbentuk dari serat yang mudah larut, yang peling penting untuk kita. Serat ini membantu membuatmu merasa kenyang, dan membantu pencernaan. Beras ini memperlambat proses pencernaan dan menyusun penyerapan glukosa, hingga membuatnya bermanfaat untuk penderita diabetes. Nasi ini dasarnya dapat membantu mengontrol diabetes.

Nasi shirataki lebih dulu dikenal dalam bentuk mie dalam sukiyaki. Teksturnya bening, kenyal, dan tawar. Nasi ini mengandung nol karbohidrat, nol kalori dan sama sekali tidak ada lemak. Tidak heran jika nasi ini menjadi pilihan yang digemari oleh semua pelaku diet.

Apalagi proses penanakan nasi yang mudah. Makin nikmat, nasi ini dapat dengan mudah menyerap rasa dari bumbu lauk yang kalian siapkan. Kalian akan tetap menikmati rasa lauk yang berat, karena shirataki ini tasteless dan tidak punya rasa pati seperti nasi.

Leave a Reply