image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Pilihan Obat Herbal Kanker Serviks - Kebanyakan orang pada umumnya mengenal metode oprasi, terapi radiasi, kemotrapi, terapi target, imunotrapi dan sebagainya merupakan cara mengobati kanker serviks. Pengobatan kanker serviks atau leher rahim biasanya dilakukan atas dasar rekomendasi dari dokter dan sesuai dengan kebutuhan.

Pilihan Obat Herbal Kanker Serviks

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan WajahPilihan Obat Herbal Kanker Serviks Kebanyakan orang pada umumnya mengenal metode oprasi, terapi radiasi, kemotrapi, terapi target, imunotrapi dan sebagainya merupakan cara mengobati kanker serviks. Pengobatan kanker serviks atau leher rahim biasanya dilakukan atas dasar rekomendasi dari dokter dan sesuai dengan kebutuhan.

Dilain sisi, banyak juga penggunaan obat herbal yang bisa dikombinasikan bersama pengobatan utama atau medis pada kanker serviks. Selain atas dasar sifat alaminya, penggunaan obat herbal kanker serviks diyakini bisa membantu meringankan gejala kanker serviks. Hal ini karena sifatnya yang membantu meringankan, penggunaan herbal ini biasanya bukan pengobatan tunggal.

Obat Herbal Kanker Serviks

Jintan Hitam

Obat herbal kanker serviks yang diyakini bisa mengatasi berbgai kondisi adalah jintan hitam. Jintan hitam memiliki bentuk seperti biji dengan ukuran cukup kecil. Cara menggunakannya bisa dengan mengambil sari minyak atau ekstrak jintan hitam. Ekstrak dari jintan hitam diketahui memiliki antikanker.

Selain itu, jintan hitam juga mengandung senyawa yang disebut timoquinon. Senyawa yang di percaya dapat membantu membunuh sel kanker serviks (hela) dengan cara kerja seperti apoptosis.

Kemangi

Kalian mungkin sudah tau dengan daun kemangi, tidak hanya lezat dan segar, ternyata daun kemangi juga bisa membantu obat herbal kanker serviks. Menurut penelitian daun kemangi memiliki kandungan etanol yang berpotensi bersifat sitoksik dan apoptosis.

Oleh karena itu kemangi termasuk dalam salah satu obat herbal kanker serviks karena diyakini dapat menghambat sel kanker yang berkembang. Selain itu, kandungan flavonoid yang juga terdapat dalam tanaman ini berperan sebagai antikanker dalam kasus kanker leher rahim.

Kunyit Putih

Kunyit putih termasuk dalam salah satu obat herbal kanker serviks. Tanaman dengan nama latin Curcuma zedoaria ini mengandung senyawa etanol didalamnya. Senyawa etanol inilah yang diyakini bisa membunuh perkembangan sel kanker. Selain itu, kandungan kurkuma yang ada di dalam rimpang kunyit juga memiliki aktivitas apoptosis.

Apoptosis adalah sebuah mekanisme untuk mengurangi atau menghilangkan sejumlah sel yang tidak dibutuhkan dalam tubuh. Oleh karena itu, tanaman ini bisa digunakan untuk membantu mengatasi kanker serviks.

Buah Mahkota Dewa

Obat herbal untuk kanker serviks ini memiliki ciri khas berupa warna merah yang cantik. Ekstrak buah ini diyakini bisa membantu meringankan gejala kanker serviks. Meski beredar anggapan tanaman yang beracun, buah yang dijuluki simala kama memiliki banyak manfaat.

Ekstrak dari buah dengan nama latin Phaleria macrocarpa ini diketahui mengandung senyawa lignin, tanin dan flavonoid. Ketiga senyawa ini dinilai berpotensi menghalang perkembangan sel kanker leher rahim dalam tubuh, karena aktivitas antikanker yang dimiliki.

Biji Sirsak

Biji sirsak diduga dapat digunakan sebagai obat herbal kanker serviks. Hal ini karena adanya ekstrak etanol di dalam biji sirsak. Etanol sendiri diketahui mempunyai sifat antikanker yang tentu paling berguna untuk pasien kanker serviks. Annoceous acetogenin pun adalahsalah satu senyawa yang terdapat dalam biji sirsak.

Senyawa ini dipercayai mampu bekerja efektif untuk menghambat sekaligus membunuh sel kanker secara selektif. Secara rincinya, senyawa annoceous acetogenin bisa menyerang tepat pada sel kanker dengan melihat keperluan adenosin trifosfat (ATP) tubuh. Ini karena ATP bermanfaat sebagai perantara dalam pertukaran energi antar sel.

Leave a Reply