image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Cara Memutihkan Gigi Kuning - Merawat dan menjaga gigi tidak hanya cukup dengan menggosok gigi, namun kita juga perlu menjauhkan kebiasaan buruk yang mengakibatkan gigi menjadi kuning. Jika gigi sudah terlanjur berubah warna, pastinya masalah lain pada mulut akan muncul.

Memutihkan Gigi

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Cara Memutihkan Gigi Kuning Merawat dan menjaga gigi tidak hanya cukup dengan menggosok gigi, namun kita juga perlu menjauhkan kebiasaan buruk yang mengakibatkan gigi menjadi kuning. Jika gigi sudah terlanjur berubah warna, pastinya masalah lain pada mulut akan muncul.

Tips Mendapatkan Gigi Putih Dengan Alami

  • Rutinitas utama dalam memutihkan gigi adalah konsistensi untuk terus menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur atau sehabis bangun tidur.
  • Mungkin tidak terhitung sebagai cara alami, namun menggunkaan 3% hidrogen peroksida sebagai obat kumur dapat mempercepat memutihkan gigi.
  • Meski sulit untuk dilakukan, cobalah untuk menghindari minuman berwarna, bersoda dan berakohol.

Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi

Garam, Stroberi Dan Baking Soda

Stroberi mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan diyakini dapat menghancurkan plak penyebab gigi kuning dan bisa memutihkan gigi. Buah ini kaya dengan enzim asam maleat yang bisa menurunkan noda pada permukaan gigi. Garam berfungsi sebagai scrub yang akan menghancurkan kotoran. Sedangkan Baking soda merupakan bahan opsional dalam scrub rumahan.

Bahan:

  • 1-3 buah stroberi berukuran besar
  • Sejumput garam laut
  • 1/2 sdt baking soda (kalau mau)

Hancurkan stroberi dan tambahkan garam larut dan baking soda (jika kalian menggunakannya) dan aduk hingga rata. Bersihkan gigi kalain dari sisa makanan dengan tisu atau kain lap bersih. Letakan adonan pasta stroberi pada gigi hingga merata lalu sikat dengan bersih. Diamkan selama 3-5 menit lalu bersihkan.

Minyak Kelapa

Berkumur dengan menggunakan minyak kelapa adalah cara tradisional dan turun temurun yang dipercaya bisa memutihkan gigi. Meskipun rasanya tidak enak, tapi terbukti ampuh mengembalikan warna gigi. Meskipun tidak sehebat alat dokter, namun senyawa lauric acid pada minyak kelapa bisa membasmi kuman dan plak penyebab gigi kuning. Minyak kelapa juga bisa menjaga kesehatan gusi, mulut dan gigi.

Bahan:

  • 1 Sendok Minyak Kelapa

Sebelum kalian menggosok gigi pada pagi hari, gunakan 1 sendok minyak kelapa dan lumat hingga halus atau langsung masukan utuh kedalam mulut. Kumur-kumur selama 10-15 menit lalu biang. Lalu kumur dengan air putih dan lanjutkan rutinitas menyikat gigi.

Baking Soda Dan Jus Lemon

Baking soda memiliki tekstur agak kasar yang diyakini dapat menangkis noda yang menempel di gigi. Baking soda bersifat basah yang bisa menetralkan asam di mulut akibat residu makanan dan bakteri. Selain itu baking soda akan bertidak sebagai agen penyeimbang asam dari jus lemon yang berfungsi sebagai pemutih.

Cara lainnya kalian dapat bergantian menggunakan jus lemon dan air putih sebagai pelarut baking soda tiap beberapa hari sekali untuk menghindari kerusakan gigi dan memutihkan gigi.

Bahan:

  • Baking soda, secukupnya
  • Air perasan lemon, secukupnya untuk mengencerkan baking soda
  • Sikat gigi

Kalian cukup acampurkan baking soda dengan perasan lemon hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu kalian oleskan pada gigi dengan merata lalu sikat dengan benar. Lalu berkumur hingga bersih.

3 Comments

Leave a Reply