image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Vitamin Dan Mineral Yang Dibutuhkan Tubuh Saat Puasa - Untuk umat muslim, puasa merupakan hal yang wajib dikerjakan dibulan ramadhan. Di Indonesia ketika puasa biasanya kita harus menahan lapar, haus serta beberapa pantangan lainnya kurang lebih selama 13 jam dalam satu harinya.

Vitamin Dan Mineral Yang Dibutuhkan Tubuh Saat Puasa

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Vitamin Dan Mineral Yang Dibutuhkan Tubuh Saat Puasa Untuk umat muslim, puasa merupakan hal yang wajib dikerjakan dibulan ramadhan. Di Indonesia ketika puasa biasanya kita harus menahan lapar, haus serta beberapa pantangan lainnya kurang lebih selama 13 jam dalam satu harinya.

Selama waktu tersebut, kita tidak boleh minum atau makan, hal ini membuat beberapa fungsi tubuh berubah. Salah satunya adalah penurunan sistem kekebalan tubuh. Oleh sebab itu, kalian memerlukan vitamin C dan Zinz agar tubuh kalian tetap kuat dalam menjalani puasa.

Vitamin C dan Zinc Untuk Puasa

Banyak orang yang mulai sakit atau mengalami penurunan kondisi tubuhnya pada bulan ramadhan. Jika kalian mengalaminya, ini menunjukan jika sistem kekebalan tubuh kalian menurun. Perubahan pola makan serta cenderung untuk tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan saat bulan ramadhan adalah penyebabnya.

Pada bulan puasa kalian hanya makan ketika sahur atau saat buka puasa, sedangkan malam harinya digunakan untuk istirahat. Hal ini menyebabkan tubuh mengalami kekurangan nutrisi dan berakhir pada penurunan sistem kekebalan tubuh. Kalian tidak perlu khawatir, karena kalian bisa mengatasinya dengan mengkonsusmsi vitamin C dan Zinc.

Fungsi Vitamin C

Mengapa harus vitamin C, hal ini dikarenakan vitamin C adalah vitamin yang larut air yang memiliki fungsi utama untuk:

  • Membantu tubuh memperbaiki jaringan yang rusak
  • Membuat kekebalan tubuh lebih kuat dengan cara meningkatkan sel darah putih yang menjadi pasukan utama dalam menyerang bakteri dan zat asing.
  • Mencegah penuaan
  • Sebagai antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kronis.

Fungsi ZinC

Sedangkan Zinc adalah jenis mineral yang tidak hanya dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan saja, tetapi juga berperan penting dalam:

  • Meningkatkan pertahanan tubuh
  • Mempercepat pertumbuhan luka
  • membantu metabolisme karbohidrat

Setelah mengetahui masing-masing fungsi vitamin ini, maka kalian bisa menyimpulkan bahwa mengkonsumsi sumber vitamin C dan Zinc adalah hal yang tepat agar tubuh tidak mudah tumbang ketika menjalani puasa.

Leave a Reply