image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Cara Mengatasi Jerawat Aktif - Setiap wanita pasti mendambakan kulit wajah yang mulus dan bebas jerawat. Namun berbagai faktor bisa menimbulkan jerawat yang tidak diinginkan. Jerawat dapat dibedakan menjadi jerawat aktif dan jerawat pasif. Terdapat banyak cara menghilangkan jerawat aktif dan jerawat pasif.

Cara Mengatasi Jerawat Aktif

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Cara Mengatasi Jerawat Aktif Setiap wanita pasti mendambakan kulit wajah yang mulus dan bebas jerawat. Namun berbagai faktor bisa menimbulkan jerawat yang tidak diinginkan. Jerawat dapat dibedakan menjadi jerawat aktif dan jerawat pasif. Terdapat banyak cara menghilangkan jerawat aktif dan jerawat pasif.

Jerawat memang banyak jenis dan macamnya. Salah satu jerawat yang paling mengganggu adalah jerawat aktif. Jerawat aktif adalah sebutan yang digunakan untuk jerawat yang masih hidup dan berkembang pada permukaan kulit. Jerawat jenis ini bisa meradang dan menimbulkan permasalahan kulit yang lebih parah lagi.

Dibandingkan dengan jerawat lainnya, jerawat aktif termasuk yang paling berbahaya dan beresiko bagi kulit. Anda harus mengobati jerawat ini dengan segera agar tidak menjadi semakin parah. Berikut cara menghilangkan jerawat aktif baik secara alami maupun secara medis.

Cara Mengatasi Jerawat Aktif

Cara Mengatasi Jerawat Aktif Dengan Lemon

Buah lemon yang kaya akan kandungan vitamin C memang dikenal sebagai obat jerawat yang paling ampuh. Lemon bisa menyerap kelebihan minyak pada wajah dan menekan produksi sebum yang bisa menyumbat pori. Penyumbatan pori yang meradang akan tumbuh menjadi jerawat. Anda cukup menyiapkan 1/2 buah lemon. Tekan lembut lalu aplikasikan pada daerah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara Mengatasi Jerawat Aktif Dengan Daun Pepaya

Ternyata tidak hanya pepaya saja yang berkhasiat untuk kecantikan kulit. Daun pepaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, terlebih jerawat membandel yang susah sembuh. Caranya mudah: ambil 3 lembar daun pepaya. Cuci bersih lalu jemur hingga kering. Tumbuk daun pepaya yang sudah kering sampai menjadi bubuk, lalu campur dengan air hingga membentuk pasta yang kental. Oleskan pada jerawat lalu diamkan sampai 20 menit. Bilas dengan air bersih.

Cara Mengatasi Jerawat Aktif Dengan Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin A dan C yang sangat ampuh untuk melawan jerawat. Tomat juga bisa mencerahkan kulit wajah yang kusam akibat jerawat. Cara menggunakan tomat ini mudah saja, siapkan satu buah tomat yang matang, lalu potong-potong tipis. Letakkan tomat pada area berjerawat. Diamkan selama 15 menit. Lakukan cara ini setiap hari.

Cara Mengatasi Jerawat Aktif Dengan Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini sudah cukup terkenal khasiatnya untuk mengobati jerawat. Kandungan senyawa thiacremonon sulfur dalam bawang putih bisa membantu mengeringkan jerawat, dan senyawa allicin bekerja sebagai antiseptik yang menangkan bakteri penyebab jerawat. Siapkan bawang putih secukupnya, cuci hingga bersih lalu kupas. Haluskan bawang putih, oleskan pada jerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas wajah hingga bersih.

Cara Mengatasi Jerawat Aktif Dengan Madu

Salah satu bahan alami yang terkenal khasiatnya untuk kulit adalah madu. Madu yang digunakan tentu harus madu alami agar tidak semakin membuat kulit meradang. Caranya mudah. Ambil madu secukupnya, lalu oleskan pada bagia wajah yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat kuku. Setelah itu bilas lagi dengan air dingin.

Leave a Reply