image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Mengatasi Jerawat Saat Hamil - Normalkah jerawat saat hamil? Tentu saja hal itu normal, karena saat hamil terjadi peningkatan hormon androgen dan progesteron dalam tubuh. Jadi jerawat saat hamil adalah hal yang wajar dan tidak perlu kalian takutkan.

Obat Jerawat Saat Hamil

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Mengatasi Jerawat Saat Hamil Normalkah jerawat saat hamil? Tentu saja hal itu normal, karena saat hamil terjadi peningkatan hormon androgen dan progesteron dalam tubuh. Jadi jerawat saat hamil adalah hal yang wajar dan tidak perlu kalian takutkan.

Hanya saja jika kalian ingin mengatasinya, sebaiknya lakukan konsultasi dahulu kepada dokter sebelum menggunakan obat jerawat herbal untuk mengatasinya. Memang banayk obat jerawat yang dijual bebas dipasaran maupun khusus di apotek dan rumah sakit. Namun belum tentu semuanya aman untuk ibu hamil, sehingga kalian harus berhati-hati.

Mengatasi Jerawat Saat Hamil

Tidak semua obat jerawat aman untuk ibu hamil, mengingat beberapa diantaranya mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan janin. Berikut adalah obat jerawat ibu hamil yang aman dikonsumsi dan digunakan:

Clidamycin Obat Jerawat Saat Hamil

Adalah obat antibiotik dalam bentuk kapsul yang umumnya digunakan untuk menanggulang infeksi akibat bakteri, tergolong pada kulit yang berjerawat. Clindamycin juga diandalkan karena aman untuk kesehatan bayi atau janin dalam kandungan. Hanya saja efek samping yang biasanya terjadi adalah diare dan ruam pada kulit.

Azelaiic Acid Obat Jerawat Saat Hamil

Merupakan asam yang tercipta dari bahan barley dan biji gandum secara alami. Azelaic acid mengandung antibakteri dan antiflamasi yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Obat yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti Benzoyl Peroxide karena tidak memunculkan efek samping yang signifikan.

Benzoyl Peroxid Obat Jerawat Saat Hamil

Merupakan obat jerawat yang sangat populer yang berbentuk jel. Benzoyl peroxide mengandung antibiotik yang bisa membunuh bakteri dalam kulit berjerawat, mengurangi peradangan, hingga membuka pori-pori kulit yang tertutup oleh sel kulit mati.

Tentu saja obat ini aman untuk ibu hamil jerawatan, belum ada informasi penting mengenai keamanan untuk ibu menyusui. Jadi, tidak ada salahnya kita tetap konsultasi terlebih dahulu pada dokter sebelum menggunakannya.

Eritromisin Obat Jerawat Saat Hamil

Seringkali disebut sebagai obat antibiotik yang aman serta bisa membantu menghilangkan bakteri, pada kulit yang berjerawat ketika hamil. Berdasarkan penelitian, kandungan dalam eritromicin tidak dominan terhadap janin dalam kandungan. Selain itu juga tidak memunculkan efek samping yang berarti bermanfaat kesehatan anggota badan lainnya. Obat ini hadir dalam beberapa bentuk seperti tablet, sirup, dan kapsul, jadi kalian dapat memilih salah satu.

Glycolic Acid Obat Jerawat Saat Hamil

Merupakan obat yang terbuat dari gula tebu secara alami dan masih dalam kelompok AHA (Alpha Hidroxi Acid). Glycolic baik untuk proses peremajaan kulit terlebih saat timbul jerawat ketika hamil. kandungannya lumayan aman dan tidak beresiko untuk kehamilan. Namun, usahakan tetap konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakannya.

Obat ini juga dapat menghilangkan sel kulit mati, menghilangkan bekas jerawat, dan membantu menghaluskan kulit. Glycolic acid hadir dalam bentuk seperti sabun muka, pembersih wajah, toner, krim, serum, pelembab, dan lotion. Efek sampingnya juga tidak parah yaitu iritasi kulit ringan sampai perubahan warna kulit.

Semua obat atau zat di atas memiliki tingkat penyerapan yang minim sebanyak 5%, sehingga tidak akan mempengaruhi pertumbuhan serta kesehatan janin. Tentu saja lakukan konsultasi dahulu kepada dokter sepesialis terlebih dahulu.

Leave a Reply