image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Obat Asma Alami Yang Aman Untuk Anak - Asma adalah keadaan yang membuat sang penderita terasa nyeri seperti dililit kencang oleh tali, sehingga menyebabkan kesulitan bernapas, batuk, mengeluarkan bunyi (mengi) dan dapat terjadi pada semua orang tua, orang dewasa dan anak-anak yang menderita penyakit ini.

Obat Asma Alami Yang Aman Untuk Anak

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan WajahObat Asma Alami Yang Aman Untuk Anak Asma adalah keadaan yang membuat sang penderita terasa nyeri seperti dililit kencang oleh tali, sehingga menyebabkan kesulitan bernapas, batuk, mengeluarkan bunyi (mengi) dan dapat terjadi pada semua orang tua, orang dewasa dan anak-anak yang menderita penyakit ini.

Cara mengobati asama pada anak yang paling direkomendasikan adalah menggunakan obat-obatan medis dari dokter. Akan tetapi, khusus untuk anak asma juga dapat diatasi dengan beberapa obat tradisional dari bahan herbal yang dapat ditemui di dapur.

Obat Asma Alami Untuk Anak

Berikut ini adalah pilihan ibat asma alami yang mungkin dapat berguna untuk membantu meredakan asma anak.

Obat Asma Alami: Gingseng Dan Bawang Putih

Bawang putih bersifat antiradang yang dipercaya dapat mengurangi peradangan pada saluran napas akibat asma. Kahasiat bawang putih semakin meningkat jika digabungkan dengan dengan gingseng. Meski begitu, hingga saat ini belum ada penelitian yang membuktikan jika kedua bahan alami ini mampu menjadi obat asma alami untuk anak jangka panjang. Ada baiknya kalian berkonsultasi dulu ke dokter sebelum melakukan pengobatan bawang putih dan gingseng.

Obat Asma Alami: Madu

Slain menjadi obat herbal untuk batuk dan sakit tenggorokan, madu juga dipercaya dapat membantu meredakan gejala asma pada anak berkat kandungan antioksidannya yang berlimpah. Penelitian menyatakan bahwa antioksidan efektif untuk melawan peradangan dan menambah kekebalan tubuh anak yang sakit asma.

Manisnya madu diyakini dapat merangsang kelenjar ludah untuk menghasilkan lebih banyak air liur. Nah, air liur berikut yang pada umumnya melumasi drainase udara hingga dapat membantu meredakan batuk. Madu dapat mengurangi peradangan di bronkial (saluran udara di dalam paru-paru) dan membantu mengencerkan lendir yang membuat kalian susah bernapas.

  • Campur 1 sendok teh madu ke dalam segelas air hangat dan mintalah si kecil untuk mengonsumsi tiga kali dalam sehari.
  • Untuk meningkatkan cita rasa, kita juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis, lemon.

Obat Asma Alami: Kunyit

Gejala asma pada anak cenderung lebih melemahkan ketimbang orang dewasa. Selain karena saluran pernapasan anak yang sensitif, daya tahan tubuh mereka cenderung masih lemah. Untuk itu asma pada anak amat rentan kambuh. kalian dapat mengunakan kunyit sebagai obat asma alami pada anak agar tidak mudah kumat.

Kunyit diketahui memiliki sifat antialergi yang bekerja menghambat histamin, zat kimia dalam tubuh pemicu peradangan. Hal ini didukung oleh sebuah studi, akan tetapi penelitian ini masih berupa skala kecil dan masih memastikan manfaat dan resiko kunyit sebagai obat herbal untuk asma pada anak.

Obat Asma Alami: Jahe

Jahe adalah salah satu herbal yang tidak sedikit manfaatnya untuk kesehatan, hingga meredakan gejala asma. Tak main-main, rempah satu ini bahkan sudah diyakini sejak zaman nenek moyang terdahulu akan khasiatnya. Sampai saat ini belum ada keterangan pasti bagaimana jahe dapat berperan sebagai obat asma alami untuk anak.

Namun, penelitian menyatakan bahwa jahe mengurangi peradangan dan menghalangi kontraksi pada saluran pernapasan. Jahe juga diyakini dapat membantu melemaskan otot-otot di dinding pernapasan yang menegang, seperti yang ada pada beberapa obat asma. Tak heran jika jahe bisa dijadikan pilihan untuk meredakan gejala asma pada anak.

Leave a Reply