image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Jenis Minyak Esensial Untuk Mengatasi Flu - Perawatan wajah - Flu adalah salah satu penyakit yang sering diderita dan penularannya pun mudah sekali. Walau tergolong penyakit ringan, gejala flu seperti sakit kepala dan demam tentu tetap mengganggu aktivitas.

Minyak Esensial Untuk Flu

Eva Mulia Klinik Evamulia Jenis Minyak Esensial Untuk Mengatasi Flu Perawatan wajah Flu adalah salah satu penyakit yang sering diderita dan penularannya pun mudah sekali. Walau tergolong penyakit ringan, gejala flu seperti sakit kepala dan demam tentu tetap mengganggu aktivitas.

Ada beragam cara untuk mengatasi dan meringankan gejala sakit flu, salah satunya degan pengobatan alternatif seperti pemakaian minyak esensial. Manfaat minyak esensial sudah dikenal sejak dahulu, selain aroma yang menyegarkan minyak esensial juga dapat mengatasi bebberapa masalah tubuh.

Minyak Esensial Untuk Flu

Dalam studi yang dilakukan pada 2010 menunjukan adanya penurunan yang signifikan terhadap aktivitas penyebaran virus flu setelah pemakaian minyak esensial.

Minyak Esensial Untuk Flu Minyak Kayu Putih

Siapa yang tidak kenal minyak kayu putih. Minyak kayu putih adalah jenis esensial yang sangat mudah di dapatkan di Indonesia. Banyak produk obat hirup dan balsem yang menggunakan ekstrak kayu puti sebagai salah satu bahan yang digunakannya.

Minyak kayu putih dapat mengatasi gejala flu seperti batuk serta membantu mengeluarkan dahak dari dalam tubuh. Hal ini menjadi cara mengatasi masalah lain seperti sesak nafas dan hidung tersumbat. Kandungan eucalyptol pada minyak kayu putih memiliki efek anti mikroba yang bisa melawan bakteri penyebab penyakit.

Minyak Esensial Untuk Flu Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh mungkin lebih dikenal akan khasiatnya dalam mengatasi masalah jerawat. Akan tetapi minyak esensial pohon teh ternyata dapat digunakan untuk mencegah penyakit flu. Jika kalian menggunakannya dengan alat diffuser, komponen antivirs dan antiseptiknya akan membantu membersihkan udara dan bakteri penyebab flu serta mempersingkat durasi penyakit.

Minyak Esensial Untuk Flu Minyak Chamomile

Bunga chamomile adalah jenis tumbuhan dengan tingkat antioksidan yang tinggi. Minyak esensial yang dibuat dari ekstrak bunga ini dapat melawan bakteri penyakit flu dengan meningkatkan sistem imun tubuh.

Studi mengatakan chamomile memiliki kandungan yang membuat tubuh lebih rileks. Hal ini membantu kalian yang memiliki masalah sengan tidur atau sulit untuk tidur saat demam. Menghirup aroma minyak ini pun dapat mengurangi stress.

Minyak Esensial Untuk Flu Minyak Kayu Manis

Tidak hanya untuk makanan, kayu manis yang wanginya harum ini memiliki manfaat untuk kesehatan. Minyak esensial kayu manis dipercaya dapat menjadi obat alternatif untuk penderita flu, batuk dan sembelit. Kandungan cinnamaldehyde di dalamnya dapat mengurangi peradangan dan berperan sebagai anti-mikroba untuk melindungi tubuh dari bakteri penyakit.

Minyak Esensial Untuk Flu Minyak Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Antioksidan sendiri berfungsi sebagai penetralisir reaksi dari berbagai penyakit hingga radikal bebas. Bersama dengan vitamin C, minyak ini membantu melancarkan pernafasan dan bersifat anti-radang sehingga dapat mengurangi gejala demam.

Inilah beberapa jenis minyak esensial untuk flu yang mungkin belum kita ketahui. Untuk menjaga kesehatan tubuh ada baiknya untuk berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Leave a Reply