image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Manfaat Oatmeal Untuk Tubuh - Perawatan Wajah - Oatmeal sedang naik daun saat pola hidup sehat mulai banyak digemari. Banyak orang yang menjaga berat badan, rajin berolahraga serta mengatur pola makan sehat setiap hari. Dan oatmeal menjadi salah satu makanan sehat untuk sarapan.

Manfaat Oatmeal Untuk Kesehatan Tubuh

Eva Mulia Klinik Evamulia Manfaat Oatmeal Untuk Tubuh Perawatan Wajah Oatmeal sedang naik daun saat pola hidup sehat mulai banyak digemari. Banyak orang yang menjaga berat badan, rajin berolahraga serta mengatur pola makan sehat setiap hari. Dan oatmeal menjadi salah satu makanan sehat untuk sarapan.

Banyak ahli edis dan ahli gizi menyarankan pera pasiern jantung maupun diabetes untuk rutin mengkonsumsi oatmeal. Karena oatmal dapat menjaga kadar kolesterol serta gula darah agar tetap normal. Oatmeal kaya akan seat serta protein, magnesium, fosfor dan vitamin B1 yang dapat menghasilkan energi.

Manfaat Oatmeal Untuk Tubuh

Selain kandungan bergizi dalam oatmeal, kalian juga perlu mempertimbangkan beberapa alasan mengapa oatmeal adalah pilihan sarapan yang baik. Berikut adalah manfaat oatmeal sebagai menu sarapan setiap hari.

Melindungi Kesehatan Jantung

Manfaat oatmeal dari senyawa kimia ligan yang mampu mencegah penyakit kardovakskular, seperti penyakit jantung. Selain lignan juga ada aprikot, biji rami, serta brokoli. Studi menyatakan bahwa pria yang memiliki resiko gagal jantung dapat menurunkan resikonya dengan mengkonsumsi 1 mangkung oatmeal setiap hari.

Sebagai Masker Wajah

Manfaat oatmeal ternyata juga baik untuk kecantikan. Oatmeal bisa digunakan sebagai masker wajah. Babyak dari beberapa masker wajah yang menggunakan bahan dasar oatmeal. Kandungan serat alami didalamnya ternyata ampuh untuk menjaga kulit wajah.

Menurunkan Kolesterol

Manfaat oatmeal karena kaya akan larutan jenis serat yang ada pada apel dan pear. Janis serat larut sangup menghambat penyerapan kolestrol LDL atau kolesterol jahat. Karena seperti yang kita ketahui, LDL merupakan pemicu stroke dan jantung.

Sebagai Pelembab Kullit

Ternyata manfaat oatmeal juga berperan sebagai pelembab kulit yang amat baik. Kandungan nutrisi dipercaya dapat membantu meregenerasi kulit hingga menghasilkan yang kulit sehat dan kenyal.

Mengurangi Resiko Darah Tinggi

Selain bermanfaat dalam menurunkan kolesterol, kandungan dalam oatmeal juga mampu menurunkan resiko hipertensi. Ada rekomendasi untu wanita menopause yang lebih rentan memiliki darah tinggi agar mengkonsumsi setidaknya 6 porsi oatmeal maupun sereal biji-bijian setiap minggu.

Mengatasi Jerawat Dan Mengontrol Minyak di Kulit

Ternyata, manfaat oatmeal yang sudah diaplikasikan sebagai masker pada wajah mampu mengatasi jerawat dan mengontrol sebum. Diperkaya dengan kandungan zat antibakteri yang mampu mengatasi peradangan. Kandungan gandum memang memiliki sifat yang dapat menyerap minyak dengan sangat baik dan mampu mengontrol minyak diwajah.

Inilah beberapa manfaat oatmeal untuk tubuh kita, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Untuk lebih amannya, kalian bisa berkonsultasi dulu kepada dokter yang lebih ahli agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply