image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan - Perawatan Wajah - Berbagai macam cara untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit yang beredar di masyarakat. Mulai dari yang murah hingga yang mahal. Selain menggunakan berbagai produk kecantikan, kalian juga bisa menggunakan bahan alami yang mudah ditemui.

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan

Eva Mulia Klinik Kecantikan Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Perawatan Wajah Berbagai macam cara untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit yang beredar di masyarakat. Mulai dari yang murah hingga yang mahal. Selain menggunakan berbagai produk kecantikan, kalian juga bisa menggunakan bahan alami yang mudah ditemui.

Salah satu yang bisa kalian manfaatkan untuk perawatan kecantikan adalah alpukat. Tidak hanya lezat untuk dikonsumsi, ternyata alpukat juga berguna untuk diet serta bermanfaat untuk perawatan wajah dan kecantikan kulit.

Manfaat dalam alpukat ternyata tidak hanya lemak jenuh saja, tetapi juga dari berbagai macam kandungan vitamin A, Vitamin B1, Vitain B2, Vitamin C dan Vitamin E, serta kandungan antioksidan yang mampu mencegah kanker.

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan

Alpukat Untuk Kecantikan: Melembapkan Kulit

Alpukat kaya akan kandungan minyak, vitami E dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Kalian dapat membuat masker wajah dengan bahan dasar alpukat.

  • Campurkan alpukat, madu dan yoghurt hingga rata
  • Oleskan pada wajah
  • Diamkan hingga beberapa saat, lalu bersihkan dengan air hangat
  • Lap dengan kain atau handuk bersih

Selain dapat mengangkat sel kulit mati, masker alpukat ini juga dapat meredakan jerawat yang meradang dan meredakan kulit yang terpapar sinar matahari. Atau campurkan buah alpukat dengan 1 sendok teh minyak almond atau minyak zaitun, lalu oleskan pada wajah dan bersihkan dengan air hangat.

Alpukat Untuk Kecantikan: Membersihkan Pori-pori Wajah

Masker alpukat juga bisa kalian gunakan untuk membersihkan pori-pori kulit. Cara membuatnya cukup kocok kuning telur hingga berbusah, tambahkan daging alpukat dan setengah cangkir susu. Aduk hingga merata seperti lotion, lalu oleskan pada wajah. Kalian bisa membasuh wajah dengan air hangat yang diberi perasan jeruk nipis.

Alpukat Untuk Kecantikan: Mencegah Kerutan

Masalah kecantikan lainnya yang wajib diwaspadai adalah kerutan halus yang muncul seiring bertambahnya usia. Walupun kemunculan kerutan adalah hal yang wajah, tetap saja itu mengganggu penampilan. Kandungan antioksidan dan vitamin yang aada pada alpukat dipercaya mampu mencegah kerutan. Kalian dapat membuat krim campuran dari alpukat dan yoghurt. Hal ini juga dipercaya mampu melancarkan peredaran darah.

Alpukat Untuk Kecantikan: Mengatasi Kantung Mata

Seperti yang telah kita ketahui, kantung mata amatlah mengganggu penampilan. Lingkar hitam membuat wajah terlihat letih sepanjang hari. Kalian dapat menghaluskan buah alpukat dan menggunakannya sebagai masker selama 20 menit.

Alpukat Untuk kecantikan: Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah

Kalian juga bisa membuat masker kulit berminyak, kalian bisa mencampurkan air perasan lemon, alpukat dan telur menggunakan blender hingga menjadi pasta halus. Oleskan pada wajah dan tunggu hingga 20 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Alpukat Untuk Kecantikan: Menutrisi Rambut Dan Kulit Kepala

Selain itu, alpukat yang dijadikan masker juga bisa meutrisi rambut. Jika digunakan secara teratur, masker alpukat mampu merangsang pertumbuhan rambut, mencegah ketombe dan membuat rambut lebih halus. Ingat kulit kepala yang sehat adalah kunci mengusir ketombe.

Alpukat Untuk Kecantikan: Menghaluskan Kulit

Kalian bisa mengunakan alpukat sebagai scrub tangan dengan menambahkan beberapa bahan seperti jeruk nipis, putih telur dan gandum.

  • Cukup haluskan alpukat lalu tambahkan putih telur, 2 sendok gandum atau oat dan perasan air jeruk nipis secukupnya.
  • Aduk hinga rata dan oleskan pada kulit tangan atau kaki sambil dipijat, diamkan 20 menit lalu basuk dengan air hangat.

Inilah beberapa manfaat alpukat untuk kecantikan yang mungkin belum kalian ketahui. Bagi kalian yang ingin mencobanya tetapi masih ragu, coba tanyakan lebih lanjut kepa dokter ahli.

Leave a Reply