image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Kecantikan - Perawatan Wajah - Minyak kepala sering kali disebut sebagai alternatif yang lebih sehat dari jenis minyak lainnya. Jenis minyak yang satu ini dianggap bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Sebagian besar orang awam percaya akan manfaat minyak kelapa untuk kecantikan.

Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Eva Mulia Klinik Evamulia Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Perawatan Wajah Minyak kepala sering kali disebut sebagai alternatif yang lebih sehat dari jenis minyak lainnya. Jenis minyak yang satu ini dianggap bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Sebagian besar orang awam percaya akan manfaat minyak kelapa untuk kecantikan.

Meskipun masih menjadi perdebatan para ahli karena mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi. Disisi lainpara ahli yang mempercayai manfaat minyak kelapa berbeda dari lemak jenuh hewani. Mereka pun menilai bahwa minyak kelapa memiliki manfaat lainnya, seperti:

Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Beberapa ahli percaya bahwa minyak kelapa dapat memberikan manfaat kesehatan, selama dikonsumsi secara wajar dan tidak berlebihan.

Membuat Rambut Berkilau

Beberapa orang percaya, mengoleskan minyak kelapa pada rambut akan membuatnya lebih berkilau dan terlindung dari kerusakan. Sebab, minyak ini dinilai bisa menyerap pada kulit kepala dan lebih baik dari jenis mineral. Manfaat minyak kelapa ini sepertinya tidak berlaku untuk semua orang, ada baiknya di cari tahu dulu.

Pelembap Bibir

Bibir pecah-pecah rasanya tidak nyaman dan membuat kita tidak percaya diri. Banyak pelembab bibir yang dijual di pasaran mengandung bahan kimia yang berpotensi menghasilkan racun. Minyak kelapa merupakan alternatif yang ideal untuk mengatasi bibir pecah-pecah.

Melembabkan Kulit

Manfaat minyak kelapa juga bisa digunakan untuk melembabkan kulit. Minyak ini juga dapat digunakan untuk melembabkan kulit wajah yang memiliki tipe kulit kering. Manfaat minyak kepala biasa digunakan untuk memperbaiki kulit kaki yang pecah-pecah.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Pada saat uji coba menggunakan hewan, minyak kelapa terbukti bisa mempercepat penyembuhan luka, karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan menghambat produksi peradangan di kulit. Kalian bisa mencobanya dengan mengoleskan minyak kelapa pada luka goresan yang tidak parah dan menutup luka dengan perban.

Pembarsih Makeup

Manfaat minyak kelapa lainnya dapat digunakan untuk membersihkan makeup, sebagai alternatif dari makeup remover kimia yang banyak dih=jual di pasaran.

Inilah beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikan yang mungkin belum kalian ketahui. Baca juga beberapa tips perawatan wajah seperti Manfaat Teh Hijau Utuk Rambut, Manfaat Masker Teh Hijau, atau Memilih Sampo Yang Tepat Untuk Rambut.

Leave a Reply