image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Minyak Esensial Untuk Eksim - Minyak esensial telah digunakan selama puluhan tahun sebagai salah satu pengobatan alternatif untuk masalah kulit, terutama eksim. Eksim adalah peradangan kulit yang membuat kulit terasa gatal, kering dan terlihat merah.

Minyak Esensial Untuk Eksim

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Minyak Esensial Untuk Eksim Minyak esensial telah digunakan selama puluhan tahun sebagai salah satu pengobatan alternatif untuk masalah kulit, terutama eksim. Eksim adalah peradangan kulit yang membuat kulit terasa gatal, kering dan terlihat merah.

Umumnya dokter akan memberikan obat-obatan seperti hidrokortison atau kortikosteroid lainnya agar gejalanya berkurang. Akan tetapi kalian bisa menggunakan minyak esensial untuk mengatasi masalah peradangan kulit atau eksim.

Minyak Esensial Untuk Eksim

Sebelum menggunakan beberapa daftar minyak esensial untuk eksim, usahakan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Jika dokter menyetujuinya dan menyarankan menggunakan minyak esensial, jangan lupa meminta anjuran dan saran dalam penggunaan minyak ini.

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Minyak Esensial Untuk Eksim - Minyak esensial telah digunakan selama puluhan tahun sebagai salah satu pengobatan alternatif untuk masalah kulit, terutama eksim. Eksim adalah peradangan kulit yang membuat kulit terasa gatal, kering dan terlihat merah.

Oat Oil

Minyak esensial untuk kulit eksim minyak oat atau oat oil. Menurut sebuah riset, oat yang sudah didistilasi menjadi minyak esensial ternyata cukup berguna untuk meringankan gejala eksim. Minyak oat (gandum) berasal dari tanaman Avena sativa yang berisi* 36-46% asam linoleat dan 28-40% asam oleat yang ada di dalamnya bisa memperbaiki masalah kulit yang muncul.

Selain itu, minyak oat juga mengandung avenathramides yang bisa menghambat sitokin, yaitu diantara protein yang memengaruhi fungsi sel di dalam tubuh, termasuk kulit.

Minyak Biji Bunga Matahari

Minyak biji bunga matahari mempunyai manfaat anti-peradangan dengan membantu menenangkan kulit yang gatal. Selain itu, minyak biji bunga matahari juga bisa dijadikan sebagai pelembab yang dapat melindungi kulit. Solusi dari masalah ini dapat diatasi dengan dengan minyak biji bunga matahari yang dapat menambah hidrasi kulit.

Hal ini dikarenakan kandungan asam linoleat pada minyak ini cukup tinggi, sehinggamembantu produksi sel-sel keratinosit pada kulit. Sel keratinosit berperan membuat epidermis kulit dengan merapikan struktur yang kuat. Keratinosit pada kulit juga bermanfaat sebagai penghalang zat-zat kimia dan patogen keluar masuk dari tubuh kita* dengan bebas.

Minyak Jojoba Oil

Jojoba adalah tanaman yang hidup di musim kemarau dan memiliki masa hidup yang cukup panjang. Hal ini dikarenakan kemampuannya dalam menyeimbangkan zat oksidatif yang tinggi dan bisa bertahan terhadap lingkungan degradasi (rusak).

Minyak ini sering ditemukan di produk kosmetik dan kecantikan, seperti sunscreen dan pelembap. Di samping* itu, minyak jojoba juga terbukti efektif membantu penyerapan obat topikal alias oles.

Oleh karena itu itu, untuk para penderita eksim yang mengeluhkan kulitnya palingkering dapat menggunakan minyak jojoba untuk mengatasi masalah tersebut. Kandungan lilin ester (wax ester) pada jojoba dapat mencegah kulit menjadi kering dan membuatnya lembap.

Leave a Reply