image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Tips Mengatasi Jerawat di Punggung - Seperti yang kita alami, terkadang jerawat sering muncul dibagian kulit wajah. Saat jerawat mengalami perkembangan dalam jangkauan dan tingkat keparahannya meningkat. Jerawat ini juga akan mempengaruhi bagian tubuh lainnya.

Mengatasi Jerawat di Punggung

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Tips Mengatasi Jerawat di Punggung Seperti yang kita alami, terkadang jerawat sering muncul dibagian kulit wajah. Saat jerawat mengalami perkembangan dalam jangkauan dan tingkat keparahannya meningkat. Jerawat ini juga akan mempengaruhi bagian tubuh lainnya.

Mungkin Anda sering  tidak menyadari bahwa masing-masing orang biasanya mengenakan pakaian, sehingga jerawat yang berada di punggung tidak terlihat. Jerawat bisa berkembang di mana saja kecuali pada telapak tangan dan telapak kaki. Hal ini karena di kedua bagian tubuh tersebut tidak memiliki folikel sebaceous untuk membentuk jerawat.

Penyebab Jerawat di Punggung

Penyebab jerawat di punggung sama dengan jerawat di wajah, salah satunya karena kelenjar minyak yang terlalu aktif, kelebihan sel kulit mati, dan menjamurnya bakteri penyebab jerawat. Kulit punggung dan dada lebih banyak mengandung sebum (minyak kulit) dan bakteri penyebab jerawat dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya.

Tak semua orang yang berjerawat memiliki jerawat di punggung. Sebaliknya orang yang memiliki jerawat di punggung pasti memiliki jerawat di wajah. Mengobati jerawat punggung akan lebih sulit dibandingkan dengan mengatasi jerawat di wajah. Untuk itu, mari kita mencegahnya sebelum terlambat.

Berikut adalah cara mencegah jerawat di punggung:

  • Gunakan pakaian yang berbahan halus dan menyerap keringat, terutama pada pakaian olahraga.
  • Disarankan untuk menggunakan tas tangan daripada tas punggung alias ransel.
  • Jika badan berkeringat segeralah untuk mandi. Namun jika Anda tidak sempat mandi, bawalah selalu produk yang mengandung salicylic acid untuk menjaga kebersihan dan kelebihan minyak.
  • Apabila Anda memiliki kulit kering, berikan pelembap non-comedogenic, sebab kulit kering yang berlebih mengakibatkan munculnya jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Untuk mengatasi jerawat dalam kondisi seperti ini, dimulai dari memperlakukan kulit leher, bahu, dan punggung dengan tingkat kewaspadaan dan perhatian yang sama seperti kulit wajah. Cara menanganinya juga lebih sulit, karena kulit punggung memiliki pori-pori lebih besar dibandingkan dengan pori-pori wajah.

Kulit punggung akan lebih mudah untuk tersumbat. Maka, gunakan produk khusus jerawat jenis ini. Seperti:

  1. Menggunakan mandi dengan kandungan tertentu.
  2. Setelah berkeringat pastikan Anda langsung mandi.
  3. Menggunakan obat yang mengandung isotretinoin.
  4. Hindari memencet jerawat pada bagian punggung.
  5. Hindari menggunakan pakaian terlalu ketat.
  6. sahakan rajin mengganti pakaian.
  7. Gunakan pakaian yang bersih.
  8. Bantu dengan obat oles dan antibiotik minum.

Ninlag ebebrapa tips mengatasi jerawat di punggung dengan mudah dan aman. Jika kalian mengalami kondisi lebih buruk. Ada baiknya hubungi dokter ahli atau dokter kulit untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply