image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Masker untuk menghilangkan komedo - Komedo membandel di wajah memang sangat menyebalkan. Apalagi kalau sudah memakai berbagai produk tapi ternyata tidak bekerja dengan baik untuk menuntaskan komedo.

Masker Alamai Mengatasi Komedo

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Masker untuk menghilangkan komedo Komedo membandel di wajah memang sangat menyebalkan. Apalagi kalau sudah memakai berbagai produk tapi ternyata tidak bekerja dengan baik untuk menuntaskan komedo. Nah, sebelum mencoba lagi berbagai produk yang ada di pasaran, kenapa tidak mencoba bahan alami saja dulu?

Ternyata ada juga beberapa bahan dapur yang ampuh untuk menuntaskan komedo. Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya digunakan sebagai masker saja. Kalau rutin melakukannya, komedo bisa berangsur-angsur menghilang. Apa saja bahannya dan bagaimana caranya? Simak penjelasannya di artikel berikut.

Masker Alamai Mengatasi Komedo

Tomat

Kalau bahan yang satu ini tentu selalu ada di dapur Anda, kan? Tomat selain nikmat dimakan ternyata juga menyimpan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Caranya ambil satu buah tomat berukuran sedang, lalu bersihkan. Pastikan juga wajah Anda sudah bersih sebelum menggunakan masker tomat, ya.

Setelah itu oleskan daging buah tomat langsung ke wajah Anda, Diamkan hingga mengering, lalu basuh dengan air. Jika Anda rutin menggunakannya, bukan hal yang mustahil jika komedo di wajah akan segera hilang.

Lobak

Mungkin Anda tidak akan menyangka, ternyata bahan alami yang satu ini ampuh untuk angkat komedo, lho. Lobak adalah bahan alami yang memiliki kandungan serat tinggi sehingga berfungsi untuk meluruhkan toksin dari dalam tubuh. Selain itu, di dalam lobak juga terdapat kandungan zinc, fosfod dan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Cara membuat masker lobak ini sangat mudah, Anda hanya perlu memarut atau blender lobak secukupnya, campurkan dengan madu, kemudian tempelkan pada wajah Anda. Diamkan 10-15 menit dan bilas dengan air.

Jeruk Lemon

Jeruk lemon tidak hanya segar untuk diminum, tapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Kandungan senyawa alami vitamin C yang terdapat pada lemon berfungsi sebagai anti-oksidan alami. Kandungan inilah yang menjadi antibiotik untuk menghambat pertumbuhan bakteri jahat penyebab komedo dan masalah kulit lainnya.

Caranya, manfaatkan air perasan jeruk lemon secukupnya dan oleskan pada wajah atau area dimana terdapat komedo membandel. Kandungan vitamin C akan masuk kedalam pori-pori dan mengangkat komedo tersebut.

Putih Telur

Putih telur sangat ampuh menghilangkan komedo karena tinggi kandungan protein dan asam folat. Seperti yang diketahui, protein bisa meringkas pori-pori kulit, sehingga produksi minyak yang dapat memicu masalah komedo dapat berkurang secara signifikan. Sedangkan kandungan asam folat akan membuat kulit menjadi halus.

Cara membuatnya:

  • Pecahkan sebutir telur kemudian pisahkan bagian kuning dan putihnya.
  • Pastikan wajah bersih sebelum menggunakan masker putih telur ini, ya.
  • Aplikasikan putih telur pada bagian wajah yang terdapat komedo menggunakan jari ataupun kuas.
  • Setelah itu diamkan masker hingga kering.

Anda juga bisa menempelkan kapas pada bagian hidung yang memiliki komedo agar hasilnya optimal. Setelah masker kering, bersihkan wajah menggunakan air hangat.

Kopi

Nah, bahan alami yang satu ini memang sudah tidak asing lagi soal keampuhannya dalam merawat kulit. Yup! Itulah kopi. Tidak hanya mengangkat sel kulit mati, ternyata kopi juga ampuh untuk menuntaskan komedo. Caranya mudah kok, cukup siapkan ampas kopi atau kopi yang dicampur dengan air secukupnya.

Kemudian pakai di wajah yang berkomedo sembari menekan kulit dengan gerakan memutar lalu ratakan masker kopi keseluruh wajah Anda. Biarkan sampai agak mengering kemudian bilas dengan air.

Leave a Reply