image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Manfaat Teh Adas - Tidak hanya digunakan untuk bahan utama minyak telon, tanaman adas ternyata juga dapat diolah menjadi teh dan memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Teh Adas

Eva MuliaKlinik EvamuliaPerawatan WajahManfaat Teh Adas Tidak hanya digunakan untuk bahan utama minyak telon, tanaman adas ternyata juga dapat diolah menjadi teh dan memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat teh adas untuk kesehatan tubuh kita?

Tanaman adas merupakan tumbuhan yang memiliki sifat antivirus dan antimicroba yang baik untuk tubuh. Oleh karena itu, banyak orang yang mengolahnya menjadi teh herbal untuk menjaga kesehatan, seperti mejaga sistem pencernaan hingga meredakatan nyeri.

Manfaat Teh Adas Untuk Tubuh

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Manfaat Teh Adas - Tidak hanya digunakan untuk bahan utama minyak telon, tanaman adas ternyata juga dapat diolah menjadi teh dan memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Menambah Produksi Asi

Teh adas juga mempunyai manfaat untuk para ibu menyusui, yaitu menambah produksi ASI. Hal ini terlihat melalui uji medis yang menunjukkan bahwa tanaman yang banyak ditemukan di Indonesia ini memiliki sifat galactagogue.

Sifatnya ini dapat memengaruhi kesehatan semua ibu menyusui, hingga kualitas dan jumlah ASI mereka menjadi lebih baik. Akan tetapi, belum ada yang benar-benar mengatakan bahwa efek tanaman adas berfungsi untuk ASI ibu menyusui. Untuk lebih baiknya, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Melindungi Sistim Pencernaan

Untuk kalian yang menderita diare dan memiliki pencernaan yang cukup sensitif, mungkin teh adas bisa membawa manfaat yang baik untuk Anda. Tanaman adas dipercaya dapat membantu menenangkan organ pencernaan yang bermasalah.

Sebagaimana dijelaskan dalam laman Live Strong, seorang praktisi minyak esensial dan teh herbal, Marco Valussi memberitahukan bahwa kombinasi teh herbal dengan adas ternyata meringankan nyeri usus pada 95% penderita kolitis kronis.

Menjadikan Nafas Lebih Segar

Sifat antibakteri pada teh adas ternyata juga membuat membuat napas kalian lebih harum. Hal ini bisa jadi karena disebabkan antibakteri pada tanaman adas dapat mengurangi bakteri yang penyebab bau mulut.

Menambah Zat Antioksidan

Antioksidan adalah salah satu senyawa yang dapat Anda temukan pada kandungan teh adas. Kalian tentu mengerti senyawa ini sebagai agen yang dapat melawan radikal bebas.

Jika kalian rutin minum teh adas, zat antioksidan pada teh ini dapat melawan stres oksidatif di dalam tubuh Anda. Hal tersebut juga ternyata bisa membantu meringankan beban ginjal dan hati Anda, memproduksi sel baru, dan membantu mengurangi penuaan dini.

Hingga kini, belum ada penelitian yang benar-benar membuktikan manfaat teh adas diatas. Jika kalian mempunyai keadaan medis tertentu atau sedang hamil, konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi teh adas.

Leave a Reply