image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Diet Telur Untuk Menurunkan Berat Badan - Bukan hanya sebagai sumber protein, telur juga bisa dijadikan makanan pilihan untuk kalian yang sedang menurunkan berat badan. Lalu mengapa telur baik dikonsumsi untuk orang yang ingin menurunkan berat badan?

Diet Telur Untuk Menurunkan Berat Badan

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan WajahDiet Telur Untuk Menurunkan Berat Badan Bukan hanya sebagai sumber protein, telur juga bisa dijadikan makanan pilihan untuk kalian yang sedang menurunkan berat badan. Lalu mengapa telur baik dikonsumsi untuk orang yang ingin menurunkan berat badan?

Menurut sebuah penelitian dari International Journal of Obesity, sarapan telur dapat membantu menurunkan berat badan.Ak Akan tetapi keistimewaanya ini hanya bisa didapatkan jika kalian menggabungkannya dengan gaya hidup sehat, bukan dari makan telur.

Diet Telur Untuk Menurunkan Berat Badan

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Diet Telur Untuk Menurunkan Berat Badan - Bukan hanya sebagai sumber protein, telur juga bisa dijadikan makanan pilihan untuk kalian yang sedang menurunkan berat badan. Lalu mengapa telur baik dikonsumsi untuk orang yang ingin menurunkan berat badan?

Meningkatkan Metabolisme

Diet dengan telur tidak hanya membuat kalian kenyang lebih lama, tetapi juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Dalam penelitian yang dari di Nutrition & Metabolism, metabolisme yang tinggi akan memperlancar pembakaran kalori.

Hal ini membuat berat badan seseorang menjadi lebih cepat berkurang. Umumnya, makanan berprotein akan menambah kadar metabolisme tubuh sebesar 15-30 persen. Maka dari itu, mengonsumsi telur sebagai makanan berprotein tinggi membantu tubuh untuk menghaluskan kalori.

Tinggi Nutrisi Rendah Kalori

Diet telur bermanfaat untuk orang yang ingin menurunkan berat badan karena makanan ini kaya nutrisi akan tetap rendah kalori. Artinya, pasokan nutrisi kita tetap bisa terpenuhi tanpa membuat tubuh menggemuk karena terlalu banyak kalori yang masuk.

Umumnya, kita butuh menguranginya hingga 500 kalori setiap hari supaya bisa menurunkan berat badan 0,5-1 kg per minggu. Satu porsi telur rebus berisi 78 kalori. Untuk kalian yang menyukain telur, sarapan 2 – 4 porsi telur rebus bisa membuat tubuh kenyang lebih lama.

Jangan khawatir kekurangan nutrisi karena telur mengandung sekian banyak zat gizi yang baik untuk tubuh seperti:

  • Lutein dan zeaxanthin adalah antioksidan yang baik guna mata.
  • Vitamin D agar tulang dan sistem kekebalan tubuh meningkat.
  • Kolin untuk menambah metabolisme dan baik untuk perkembangan janin

Kaya Akan Protein

Telur sebagai makanan wajib saat menurunkan berat badan karena bisa membuat seseorang jadi lebih cepat kenyang. Hal ini dikatakan dalam riset dari Nutrition Journal. Penelitian mengindikasi bahwa makanan berprotein tinggi memudahkan seseorang untuk mengontrol nafsu makan.

Dalam riset tersebut, 34 wanita yang sarapan teratur dan makan siang dijadikan subjek penelitian. Para wanita diminta untuk sarapan dengan makanan berprotein tinggi, seperti putih telur, sosis, kentang, dan keju.

Nantinya, mereka akan dibandingkan dengan kelompok yang mengonsumsi makanan rendah protein, seperti pancake mini, mentega, dan sirup. Hasilnya, wanita yang makanan berprotein tinggi merasa kenyang lebih lama ketimbang dengan yang mereka yang sarapan protein rendah dan tidak sarapan sama sekali.

Porsi Telur Untuk Diet

Banyak dari kita yang mungkin bertanya, sebenarnya berapa telur yang mesti dikonsumsi guna menurunkan berat badan. Jawabannya adalah bisa mengonsumsi secara teratur. Artinya, kalian dapat lebih lebih dari satu telur setiap kali makan makanan berat.

Diet telur dapat menurunkan berat badan dalam jangka pendek karena kalori yang ada pada telur rendah, yaitu 78 kalori. Walaupun demikian, konsumsi telur setiap hari dapat menimbulkan efek samping terhadap kesehatan, seperti:

  • Kolesterol
  • Diabetes
  • Jerawat
  • Alergi
  • Hormon tidak seimbang

Selain itu, alih-alih berat badan berkurang, makan telur saja tanpa asupan dari jenis makanan lainnya bisa membuat kalian tidak kenyang. Akibatnya, Anda mungkin merasa tidak cukup kenyang dan menambah porsi makan untuk memuaskan perut Anda. Oleh karena itu, diet telur untuk menurunkan berat badan perlu didukung oleh jenis makanan sehat lainnya agar stamina tetap terjaga.

Leave a Reply