image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Kecantikan - Bahan Alami Menghaluskan Kulit Wajah - Perawatan Wajah - Semua orang terutama wanita mendambakan kulit yang halus dan sehat. Demin dapatkan kulit yang halus, banyak orang rela mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perawatan kulit. Akan tetapi halusnya kulit kalian ditentukan oleh banyak faktor.

Bahan Alami Menghaluskan Kulit Wajah

Eva MuliaKlinik KecantikanBahan Alami Menghaluskan Kulit WajahPerawatan Wajah Semua orang terutama wanita mendambakan kulit yang halus dan sehat. Demin dapatkan kulit yang halus, banyak orang rela mengeluarkan uang banyak untuk melakukan perawatan kulit. Akan tetapi halusnya kulit kalian ditentukan oleh banyak faktor.

Mulai dari faktor usia, cara merawat kulit dalam keseharian, paparan polusi udara atau pola makan. Untuk menghaluskan kulit secara alami, ada beberapa cara yang perlu kalian lakukan adalah mengantisipasi faktor-faktor berikut.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Alpukat

Alpukat mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit dan tubuh. Diantaranya vitamin A, vitamin D, vitamin E, asam lemak omega-3, kalium dan lesitin. Oleh karena itu, alpukat kerap digunakan sebagai salah satu cara menghaluskan kulit wajah secara alami.

Untuk menghaluskan kulit secara alami, kupas alpukat dan ambil kulitnya. Gosokan bagian dalam kulit alpukat pada wajah selama beberapa menit. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Bubuk Kopi

Lngkah langkah dalam menghaluskan wajah secara alami adalah dengan menggunakan bubuk kopi sebagai eksfoliator. Bubuk kopi tidak mudah larut dalam air. Jadi, kalian bisa menggunakan butiran nya untuk menghilangkan lapisan kulit mati secara efektif. Berikut adalah caranya:

  • 30 gram bubuk kopi segar
  • 30 gram brown sugar
  • Peras lemon secukupnya, sesuai kekentalan scrub yang diinginkan

Gunakan scrub bubuk kopi pada kulit wajah setiap 3 hari sekali setelah mandi. Biarkan scrub mengering selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai salah satu cara menghaluskan kulit wajah secara alami. Minyak ini dapat meningkatkan kelembapan kulit dan menambah jumlah lemak pada permukaan kulit. Selain itu, minyak kelapa juga mengandung asam lemak jenuh yang dapat mengisi celah dikulit dan membuatnya tetap lembut.

Kalian cukup siapkan satu sendok minyak kelapa. Taruh pada kedua tangan kalian, kemudian usap hingga terbentuk lapisan tipis. Oleskan lapisan tipis ini pada seluruh wajah dan leher. Diamkan selama semalam lalu bilas dengan bersih.

Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Masker Oatmeal

Bahan alami untuk mengkaluskan kulit selanjutnya adalah oatmeal. Manfaat masker oatmeal dipercaya dapat menyerap minyak berlebihan dan mengunci kelembapan kulit sehingga kulit senantiasa terasa halus dan lembab. Kandungan saponin dalam oatmeal juga membantu menjaga kehalusan kulit sebagai pembersih alami.

Kalian dapat memperoleh manfaat tersebut dengan membuat masker oatmeal. Bahan yang dibutuhkan adalh:

  • 60 mili air hangat
  • 40 gram oatmeal
  • 2 sendok madu
  • 1 butir putih telur

Kalian cukup mencampurkan air hangat dan oatmeal hingga merata. Setelah 1-3 menit tambahkan yogurt, madu dan putih telur. Oleskan tipis pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

Inilah beberapa bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah yang mungkin belum kalian ketahui. Untuk kalian yang mempunyai masalah atau khawatir bermasalah, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter yang lebih ahli.

Leave a Reply