image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Manfaat Belerang Untuk Jerawat - Perawatan Wajah - Meskipun belerang dikenal dengan baunya yang tidak enak, ternyata mineral yang terkandung didalamnya (sulfur) memiliki segudang khasiat, terutama untuk kulit kalian. Untuk itu mungkin kalian banyak mnemukan produk kecantikan yang mengandung belerang.

Manfaat Belerang Untuk Jerawat

Eva Mulia Klinik Evamulia Manfaat Belerang Untuk JerawatPerawatan Wajah Meskipun belerang dikenal dengan baunya yang tidak enak, ternyata mineral yang terkandung didalamnya (sulfur) memiliki segudang khasiat, terutama untuk kulit kalian. Untuk itu mungkin kalian banyak mnemukan produk kecantikan yang mengandung belerang.

Saking hebatnya, salah satu manfaat belerang yang dipercaya adalah bisa mengatasi jerawat yang membandel di kulit anda. Kandungan yang ada pada belerang ternyata mirip dengan benzoil peroksida dan asam salisilat. Tetapi efek belerang menghasilkan kulit yang lebih lembut ketimbang zat yang tadi. Sulfur atau belerang bisa mencegah adanya produksi minyak berlebihan pada kulit.

Manfaat Belerang Untuk Kulit Dan Tubuh

Manfaat belerang sangat dipercaya bisa mengobati jerawat serta membantu menyumbat pori-pori anda, sehingga mencegah timbulnya jerawat baru. Manfaat belerang akan sangat berhasil pada jerawat yang timbul akibat penumpukan sel-sel mati dan minyak yang berlebihan.

Oleh karena itu, belerang cocok untuk jerawat yang ringan dan bisa mengangkat komedo. Perlu diketahui jerawat kalian termasuk tipe apa. Hal tersebut dikarenakan kemungkinan mengobati jerawat dengan belerang tidak berhasil kepada semua orang.

Jerawat Ringan Dan Komedo

Komedo biasanya muncul akibat kombinasi sel kulit dan produksi minyak berlebih (sebum), sehingga menymbat pori-pori. Untuk mengatasi jerawat dengan belerang adalah pilihan yang tepat karena dirancang untuk membasmi kedua masalah tersebut.

Papula Dan Pustula

Kedua jenis jerawat sedang ini diakibatkan oleh komedo yang meradang dan ukuran jerawat pun menjadi lebih besar. Jika anda menggunakan manfaat belerang untuk mengobati jerawat jenis ini, mungkin harus dipertimbangkan ulang. Menurut penelitian, sulfur memang bisa mengobati papula dan pustula namun tidak terlalu efektif.

Efek Samping Belerang Untuk Jerawat

Belerang sebenarnya memang cocok untuk kulit-kulit sensitif. Akan tetapi, setelah menggunakan belerang sebagai obat jerawat, biasanya kulit kalian akan menjadi lebih kering dan rentan terkena iritasi. Apabila kalian baru memulai penggunaan belerang untuk jerawat, dianjurkan untuk menggunakannya satu kali sehari. Akan tetapi, kalau kalian sudah terbiasa dengan belerang, menggunakan dua sampai tiga kali sehari tidak apa-apa.

Cara Menggunakan Belerang Untuk Jerawat

Bukan hanya untuk jerawat, kandungan belerang biasanya juga terdapat pada pembersih dan pelembap wajah yang berjerawat. Dosis penggunaan belerang pun masih menjadi dasar mengobati jerawat. Seperti biasa, pastikan kulit kalian sensitif atau tidak terhadap belerang.

  • Pilih area selain muka, seperti lengan kalian.
  • Oleskan produk ke daerah tersebut dan tunggu selama 24 jam.
  • Apabila tidak ada efek samping setelah penggunaan, kalian bisa memakai belerang untuk mengatasi jerawat. Tapi jika gejala-gejala gatal, ruam atau merah, segera hentikan pemakaian.

Manfaat belerang memang baik untuk jerawat, tetapi perlu diketahui tidak semua jenis jerawat bisa diatasi oleh sulfur. Alangkah baiknya sebelum menggunakannya konsultasikan dulu kepada dokter kulit agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply