image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Manfaat Minyak Biawak Untuk Mengatasi Jerawat - Saat ini banyak sekali metode-metode yang digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat yang sangat menggangu. Misalnya, dengan melakukan metode modern, yang akan dibantu oleh dokter kulit, bisa juga dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa membantu membersihkan kulit wajah.

Manfaat Minyak Biawak Untuk Jerawat

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah – Manfaat Minyak Biawak Untuk Mengatasi Jerawat – Saat ini banyak sekali metode-metode yang digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat yang sangat menggangu. Misalnya, dengan melakukan metode modern, yang akan dibantu oleh dokter kulit, bisa juga dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa membantu membersihkan kulit wajah.

Salah satu bahan herbal tersebut adalah minyak biawak. Ya, minyak biawak menjadi salah satu alternatif pengobatan herbal untuk membantu membersihkan dan juga menyembuhkan jerawat yang mengganggu di wajah anda.

Cara Menggunakan Minyak Biawak:

Minyak biawak sebernarnya sudah banyak diperjual belikan, sehingga anda bisa mendapatkannya dengan sangat mudah. Tapi Anda juga bisa membuat minyak biawak sendiri di rumah. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil ekstrak dari daging biawak, lalu Anda sangrai daging biawak tersebut, sampai keluar minyaknya. Setelah itu, anda bisa menyimpan minyak hasil olahan anda tersebut.

Manfaat Minyak Biawak Untuk Jerawat

Seperti yang diketahui, minyak biawak diyakini memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan, khususnya gangguan kesehatan pada kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak biawak:

  • Membantu menyembuhkan luka
  • Menyembuhkan jerawat
  • Membantu membersihkan luka
  • Menyembuhkan gatal – gatal dan juga penyakit kulit

Untuk menyembuhkan jerawat dengan menggunakan minyak biawak, kalian hanya perlu mengoleskan minyak biawak pada bagian wajah secara merata dan bagian berjerawat. Hal ini mungkin terjadi, karena minyak biawak juga diklaim mempunyai kemampuan untuk membersihkan kulit dari bakteri dan membantu menyembuhkan jerawat anda.

Namun demikian, tentu saja khasiat minyak biawak ini memang belum teruji secara medis dan juga klinis, sehingga belum bisa dijelaskan bahan – bahan apa saja yang mampu membuat minyak biawak dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah anda.

Cara Merawat Tubuh Agar Terhindar Dari Jerawat

Saat wajah Anda sudah terbebas dari jerawat maka Anda harus bisa merawat kulit anda agar bisa terhindar dari serangan jerawat. Berikut ini adalah beberapa tips kesehatan yang bisa anda coba untuk membantu mencegah jerawat agar tidak datang kembali :

  • Rutin minum air putih
  • Selalu gunakan sabun wajah secara teratur untuk menjaga kebersihan wajah
  • Konsumsi makanan dengan kandungan vitamin dan juga antioksidan yang tinggi
  • Gunakan masker untuk melindungi wajah dari gangguan kesehatan

Inilah berapa informasi tentang manfaat minyak biawak untuk menghilangkan jerawat yang mungkin belum kalian ketahui. Jika kalian mengalami alrgi saat menggunakan minyak biawak, segera menghubungi dokter ahli untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply