image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Masker Kayu Manis Untuk Mengatasi Jerawat - Biasanya kayu manis sering dijadikan rempah penyedap masakan atau pemanis minuman. Batang kayunya pun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tetapi dalam bidang kecantikan, kayu manis dapat digunakan sebagai masker untuk memberantas jerawat.

Masker Kayu Manis Untuk Atasi Jerawat

Eva Mulia Klinik Evamulia Perawatan Wajah Masker Kayu Manis Untuk Mengatasi Jerawat Biasanya kayu manis sering dijadikan rempah penyedap masakan atau pemanis minuman. Batang kayunya pun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tetapi dalam bidang kecantikan, kayu manis dapat digunakan sebagai masker untuk memberantas jerawat.

Apakah benar kayu manis efektif untuk menghilangkan jerawat? Lalu bagaimana  cara membuat maskernya? Manfaat kayu manis karena kandungan yang ada didalamnya seperti tanin, kalsium, oksalat, minyak asiri eugnol, safrole, sinamaldehide, zat penyamak dan damar.

Manfaat Masker Kayu Manis

Simak selengkapnya di bawah ini. Kayu manis sudah terbukti kaya akan antioksidan, salah satunya polifenol. Polifenol bekerja melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas dari sinar UV matahari dan polusi udara yang menyebabkan penuaan dini serta jerawat meradang.

Kayu manis juga telah terbukti mempunyai sifat antimikroba dan antiparasit untuk melawan bakteri penyebab jerawat, serta mempunyai sifat penyembuh luka yang bermanfaat untuk mencegah terjadi luka bekas jerawat.

Cara Membuat Masker Kayu Manis

Biasanya dalam membuat masker kayu manis untuk jerawat akan membutuhkan madu atau susu. Jika kalian alergi dengan susu atau memiliki intoleran laktosa, kalian bisa memilih bubuk kayu manis dengan madu. Madu manukan bersifat melembapkan kulit serta membantu melawan peradangan yang disebabkan jerawat.

  • Campur 2 sendok teh kayu manis bubuk dan 2 sendok makan madu, aduk hngga rata sampai membentuk pasta atau krim.
  • Kemudian oleskan pada kulit menggunakan tangan yang sudah bersih atau menggunakan kapas ke seluruh wajah.
  • Diamkan masker selama 30 menit lebih.
  • Setelahnya, bilas dengan air mengalir sampai wajah bersih.

Pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap kayu manis dan madu sebelum mengoleskannya langsung pada kulit wajah. Maka cobalah untuk mengoleskan sedikit krim masker di punggung tangan dan tunggu 10-15 menit untuk melihat apakah ada reaksi yang muncul seperti bengkak kemerahan atau gatal.

Bila tidak ada, Anda bisa langsung mengoleskan masker kayu manis tersebut ke wajah. Lakukan perawatan rutin seperti

  • Rutin mencuci muka dua kali sehari dengan sabun pembersih sesuai jenis kulit
  • Pakai obat jerawat sebelum tidur pada bagian yang berjerawat. Jangan oleskan seluruh obat jerawat di wajah.
  • Jangan lupa juga untuk menggunakan pelembap dan sunscreen setiap hari. Terlebih bagi Anda yang bekerja dan keluar rumah tiap hari.

Baca Juga:

Leave a Reply