image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

marula oil

5 Manfaat Marula oil untuk Kecantikan Kulit

Eva Mulia – Merula oil  adalah hasil ekstraksi dari biji buah pohon marula (Sclerocary birrea) yang berasal dari Afrika Selatan. Sejak dulu minyak ini telah digunakan sebagai perawatan kulit alami. Saat ini marula oil digunakan sebagai produk kecantikan untuk menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit wajah. Berkat antioksidan yang tinggi dalam marula oil, sehingga mampu  melindungi wajah dari bahaya radikal bebas akibat paparan sinar matahari dan polusi.

Marula oil bisa dipakai pada semua jenis kulit, bahkan bagi pemilik wajah berminyak dan sensitif sekalipun. Penggunaan minyak ini justru akan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Bahkan kandungan vitamin C yang tinggi mampu mencerahkan kulit dan mencegah tanda penuaan seperti garis halus dan keriput. Selain itu, marula oil juga mengandung asam lemak omega yang tidak menyumbat pori-pori sehingga mampu mengurangi munculnya jerawat dan menyamarkan bekas jerawat. Penasaran apa saja manfaat marula oil untuk kecantikan wajah? Berikut ulasannya!

Manfaat Marula Oil untuk Kecantikan

marula oil

1. Melembapkan Kulit

Manfaat marula oil untuk wajah yang pertama adalah mampu melembabkan kulit kering, mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak berlebih di kulit. Marula oil memiliki kandungan asam lemak palmitat yang dapat menjaga kelembapan kulit. Ada pula kandungan asam lemak oleat yang mampu menembus lapisan kulit paling dalam.

Selain itu, face oil ini juga punya tekstur yang ringan sehingga mudah meresap di kulit tanpa meninggalkan sisa minyak pada wajah. Sifatnya yang menenagkan, membuatnya sangat baik digunakan untuk mencegah iritasi dan kemerahan pada orang dengan kulit sensitif.

2. Mencegah Penuaan

Sering bertambahnya usia, tentu kulit akan rentan mengalami penuaan dini. Hal ini disebabkan tubuh banyak memproduksi radikal bebas yang berasal dari pencemaran lingkungan, sinar UV, dan bahan kimia industri. Bahaya radikal bebas ini bisa menyebabkan stres oksidatif pada tubuh, sehingga membuat kulit mengalami penuaan dini.

Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan marula oil. Minyak ini punya kandungan antioksidan dan asam lemak yang tinggi, sehingga mampu menetralkan radikal bebas, mengurangi stres oksidatif pada tubuh, serta mencegah penuaan. Selain itu, efek melembapkan dari marula oil juga bisa menyamarkan garis-garis halus pada wajah.

3. Mencegah Munculnya Jerawat

Kadar lemak pada marula oil didominasi oleh oleic acid yang berguna untuk melembabkan kulit tanpa menyebabkan produksi minyak berlebih. Acid ini justru akan melembabkan wajah sehingga kulit tidak terangsang untuk memproduksi sebum yang akan menyumbat pori. Hasilnya, kulit wajah akan terbebas dari jerawat.

4. Menghilangkan Bekas Noda di Wajah

Manfaat marula oil untuk wajah selanjutnya adalah mampu menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Hal ini berkat kandungan antimikroba yang bisa menghilangkan segala jenis noda pada wajah. Selain itu, minyak ini sudah terbukti bisa melawan bakteri penyebab jerawat.

5. Manjaga Kecantikan Kuku, Bibir dan Rambut

Selain bisa merawat kulit wajah, marula oil juga punya banyak manfaat untuk bagian tubuh lainnya, seperti bibir, rambut dan kuku. Pada pemilik bibir yang kering dan mengelupas dapat diatasi dengan menggunakan minyak marula agar tekstur bibir jadi lembut dan memiliki warna pink alami.

Sedangkan untuk kuku rapuh, minyak ini mampu membuat kuku lebih kuat, tidak mudah patah, menutrisi kutikulanya, sehingga kuku tampak lebih sehat dan indah. Sementara untuk rambut, minyak ini mampu menutrisi dan melindungi kulit kepala dari paparan sinar matahari. Hasilnya, akar rambut pun menjadi lebih kuat, tidak mudah rontok dan membuat rambut lebih berkilau.

Baca juga: 3 Manfaat Minyak Cassia Untuk Mengatasi Jerawat dengan Cepat

Leave a Reply