image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

assia oil untuk mengatasi jerawat

3 Manfaat Minyak Cassia Untuk Mengatasi Jerawat dengan Cepat

Eva Mulia Klinik – Penggunaan bahan-bahan alami merupakan salah satu ciri khas masyarakat India dan China daalam pengobatan tradisional. Sehingga beberapa minyak esensial menjadi bahan-bahan andalan pada proses pengobatan tradisional India dan China. Salah satunya adalah minyak cassia yang terbuat dari salah satu rempah kuno khas India dan Asia. Cassia oil sendiri hampir mirip dengan kayu manis. Meskipun begitu, cassia mengandung bahan-bahan aktif yang lebih banyak dan ampuh dari kayu manis.

Cassia Oil Untuk Mengatasi Jerawat

cassia oil untuk mengatasi jerawat

1. Mencegah Jerawat

Manfaat cassia oil yang pertama yaitu mampu mengatasi jerawat. Zat anti bakteri adalah salah satu zat yang sangat penting untuk menjaga kebersihan kulit, terutama pada kulit berjerawat. Munculnya jerawat bisa disebabkan oleh masalah hormon dan bakteri yang bernama P. Acnes. Tetapi, penggunaan minyak cassia mampu mencegah dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

2. Meredakan Peradangan

Bagi pemilik kulit sensitif, terkadang reaksi alergi dan iritasi sering menumbulkan peradangan pada kulit. Selain itu, kulit juga sering merasakan gatal dan nyeri secara bersamaan. Salah satu cara alami untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan cassia oil. Kandungan zat anti peradangan pada minyak cassia mampu meredakan ruam atau gatal yang disebabkan oleh alergi, iritasi serta gigitan serangga.

3. Melindungi Kulit

Khasiat minyak cassia selanjutnya adalah mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Minyak ini mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Sehingga tak heran, jika minyak cassia bisa digunakan untuk melindungi kulit secara optimal, terutama dari paparan sinar matahari. Antioksidan sendiri merupakan zat penting yang bisa mencegah radikal bebas dan kanker kulit.

Meskipun minyak cassia belum terlalu populer di telinga masyarakat Indonesia, namun minyak ini sudah

Baca juga: 5 Manfaat Sabun Pepaya untuk Kulit Wajah

Leave a Reply