image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Dr. Eva mulia - cara memutihkan wajah

7 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

Setiap orang pasti mendambakan kulit wajah yang putih. Segala cara untuk memutihkan wajah dengan cepatpun ditempuh untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah. Selain memutihkan wajah dengan menggunakan berbagai produk kecantikan pemutih wajah, ternyata kita juga bisa menggunakan bahan alami untuk memutihkan wajah lho.

Cara memutihkan wajah secara alami ini lebih aman, praktis, dan tentunya ekonomis untuk dilakukan. Bagi Anda yang ingin tahu cara menutihkan wajah dengan cara cepat dan alami, berikut adalah 7 cara yang bisa Anda lakukan!

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

cara memutihkan wajah

1. Lemon dan Madu

Cara memutihkan wajah secara alami yang pertama yaitu dengan membuat masker campuran lemon dan madu. Kedua bahan ini akan menghasilkan ramua untuk merawat kulit dengan baik. Kandungan vitamin C yang ada di dalam lemon serta madu mengandung antibakteri. Sehingga membuat wajah lebih cerah, lembab dan terhindar dari jerawat.

Cara membuatnya campurkan satu sendok teh madu dengan perasan satu buah lemon, lalu aplikasikan ke seluruh wajah sambil dipijat dengan lembut. Diamkan masker selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Lidah Buaya

Cara memutihkan wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memiliki senyawa polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan untuk membantu wajah terhindar dari kulit kusam, sehingga kulit wajahpun akan terlihat lebih cerah. Lidah buaya bisa Anda gunakan sebagai sleeping mask. Oleskan gel lidah buaya ke seluruh wajah sebelum tidur, lalu bilas di pagi hari.

3. Putih Telur

Cara berikutnya yang bisa Anda coba yaitu dengan menggunakan masker putih telur. Protein yang terkandung dalam putih telur bermanfaat untuk membantu pertumbuhan sel-sel baru. Kulit kusam dan gelap pun bisa menjadi cerah kembali.

Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu ambil bagian putih telurnya saja. Lalu balurkan keseluruh wajah. Biarkan selama 15 menit atau hingga mengering. Selanjutnya bilas dengan air bersih. Selain mendapatkan wajah yang lebih cerah dan sebagai cara memutihkan wajah secara alami, masker putih telur ini juga bermanfaat untuk mengencangkan wajah.

4. Pepaya

Selain baik untuk pencernaan, buah pepaya juga memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah. Kandungan enzim dalam pepaya mampu menangkal radikal bebas dan juga berfungsi sebagai antibakteri. Maka dari itu, pepaya mampu untuk mengatasi jerawat serta mencerahkan kulit.

Hancurkan pepaya secukupnya, kemudian aplikasian ke seluruh wajah. Bilas setelah didiamkan 15 hingga 20 menit. Untuk membuat masker pepaya ini, Anda juga bisa memberikan campuran berupa madu, susu, atau yogurt untuk mendapatkan hasil lebih maksimal dan manfaat lainnya untuk wajah.

5. Tomat

Cara memutihkan wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan tomat. Vitamin C dan E, serta antibakteri di dalam tomat akan membantu mengembalikan kesehatan kulit dengan cepat. Kulit yang kusam dan gelap pun bisa menjadi putih dan cerah kembali.

Terdapat dua cara mengaplikasikan masker tomat. Cara pertama adalah dengan mengiris tipis tomat lalu meletakkan irisan tersebut di seluruh wajah. Cara kedua adalah dengan menghancurkan tomat, lalu kemudian membalurkannya ke seluruh wajah. Lakukan perawatan dengan tomat ini selama minimal 15 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.

6. Pisang

Buah manis nan lembut yang menjadi favorit banyak orang ini ternyata punya khasiat ampuh buat kulit wajah lho. Pisang memiliki kandungan vitamin C dan mineral yang cukup tinggi. Nutrisi ini ampuh untuk menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit wajah.

Cara membuat maskernya juga gampang banget, haluskan satu buah pisang berukuran sedang lalu tambahkan sedikit madu. Oleskan pada wajah secara merata lalu biarkan mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih lalu keringkan.

7. Bengkuang

Manfaat bengkuang sebagai pencerah kulit sudah tidak diragukan lagi. Saat ini banyak produk kecantikan yang menambahkan ekstrak bengkuang di dalamnya. Kandungan vitamin B dan C yang cukup tinggi di dalamnya ampuh untuk mencerahkan kulit.

Untuk mendapat manfaatnya, parutlah bengkuang lalu peras sampai didapatkan sarinya. Oleskan cairan sari bengkuang ke seluruh wajah kemudian biarkan mengering. Selanjutnya bilas dengan handuk yang sudah direndam air hangat.

Cara memutihkan wajah secara alami memang terbukti ampuh untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah. Tapi untuk hasil yang lebih maksimal dan untuk mendapatkan kulit yang sehat, jangan lupa juga untuk terapkan pola hidup sehat mulai dari tidur teratur, banyak mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan air putih, serta olahraga rutin.

Baca juga: Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Wajah

Leave a Reply