Haruskah Pria Menggunakan Pelembab Wajah?

Eva Mulia Clinic – Pria Menggunakan Pelembab – Facial umumnya dilakukan dan disukai oleh wanita. Kegiatan ini juga menjadi rutinitas harian untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik. Namun, pria tidak terlalu memperhatikannya. Banyak orang mengklaim bahwa pria memiliki kulit yang lebih keras daripada wanita. Apakah itu benar? Yuk, kita bahas lebih detail apakah perawatan kulit pria atau pelembab wajah pria itu perlu dalam kehidupan sehari-hari?

Pria juga harus menggunakan pelembab wajah

Tidak hanya wanita yang membutuhkan pelembap, ternyata pria juga membutuhkan pelembap untuk kulit wajahnya. Namun, tidak semua pria peduli, biasanya mereka juga merasa malu untuk membeli pelembab. Yang paling penting untuk diketahui adalah komponen kulit wajah pada manusia, pria dan wanita.

Jadi anggapan bahwa hanya wanita yang membutuhkan pelembab atau facial tidaklah benar. Pria juga membutuhkan pelembab jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat. Dengan demikian, produk perawatan pria di pasaran bukan hanya sekedar promosi tetapi sebuah kebutuhan. Nah, sebelum membeli pelembab, pria juga perlu mengetahui jenis kulit yang dimiliki.

Cara merawat kulit wajah pria

Perawatan kulit untuk pria dan wanita tergantung pada jenis kulit. Jika wanita perlu menggunakan tabir surya dan melakukan eksfoliasi, hal yang sama harus dilakukan pria untuk mendapatkan kulit yang sehat dan halus. Beberapa hal yang bisa dilakukan pria untuk merawat kulit wajah seperti di bawah ini.

1.       Selalu pakai tabir surya

Jika Anda menikmati aktivitas di luar ruangan, Anda harus selalu menggunakan tabir surya. Produk ini merupakan produk wajib yang harus digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Paparan sinar matahari sering menyebabkan bintik-bintik gelap pada kulit yang dapat memperburuk bahkan menyebabkan kanker kulit dan melanoma. Gunakan tabir surya spektrum luas dan SPF minimal 30 untuk perlindungan maksimal.

2. Cuci muka secara teratur

Aktivitas sehari-hari tentu menimbulkan keringat dan kotoran pada kulit. Aktivitas di luar ruangan juga membuat kulit berdebu bahkan kulit terkena polusi. Hal ini membuat rutinitas membersihkan wajah tidak hanya penting bagi wanita tetapi juga sangat penting bagi pria. Karena itu, sangat penting untuk membersihkan wajah setidaknya dua kali sehari tetapi tidak terlalu sering!

3. Gunakan pelembab wajah

Menggunakan pelembab sangat penting untuk membantu menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi sepanjang hari. Jika kulit wajah Anda lembap, tentunya kulit Anda akan terhindar dari masalah seperti kulit pecah-pecah, kering, gatal, bersisik dan kusam. Memilih pelembab kulit juga harus sesuai dengan jenis kulit Anda. Anda juga memilih pelembab yang ringan di kulit tetapi memberikan hidrasi yang baik.

4. Gunakan krim mata sesuai kebutuhan kulit

Bukan hanya wanita yang bermasalah dengan kulit di sekitar mata yang mulai keriput atau kendur. Anda bisa menggunakan krim mata jika Anda membutuhkannya agar kulit di sekitar mata mulai menunjukkan kerutan akibat usia. Meski kulit Anda belum menunjukkan tanda-tanda penuaan, tidak ada salahnya untuk merawat kulit Anda mulai sekarang. Karena menyembuhkan lebih baik daripada mengobati.

5. Eksfoliasi kulit dengan scrub atau bahan kimia

Tidak hanya wanita yang memiliki masalah kulit mati tetapi pria juga bisa mengalami masalah kulit ini. Jika Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah, Anda akan cenderung mengalami masalah jerawat, apalagi jika Anda memiliki jenis kulit wajah. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan produk eksfoliasi untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

Siapa sangka produk perawatan pria sangat penting! Bukan hanya wanita saja yang membutuhkan perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang sehat dan menawan. Mulai sekarang, rawat kulit wajahmu!

Leave a Comment

Your email address will not be published.