Tips Kulit Wajah Sehat Glowing, Lakukan 7 Langkah Detoks Wajah Berikut Ini!

Eva Mulia Clinic – Kulit Wajah Sehat Glowing – Memiliki wajah yang sehat dan glowing seperti wanita Korea kini menjadi dambaan banyak orang. Meski seharian sibuk mengurus pekerjaan di kantor dan di rumah, Anda tetap perlu merawat dan merawat kulit wajah Anda.

Tak perlu perawatan mahal di salon-salon ternama, Anda bisa dengan mudah melakukan detoksifikasi wajah di rumah dengan bahan dan alat yang sederhana.

Tidak main-main, detoks wajah menghilangkan kotoran dan racun serta melancarkan peredaran darah ke kulit wajah.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan cara melakukan detoks wajah di rumah, kami rangkum 7 langkah mudahnya di sini!

1. Bersihkan wajah dua kali sehari

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan glowing, hal pertama yang harus Anda lakukan secara rutin adalah membersihkan wajah dua kali sehari.

Kebiasaan ini harus diterapkan dalam jangka panjang dan dilakukan secara rutin. Untuk hasil terbaik, disarankan untuk mencuci muka pagi dan sore hari sebelum tidur.

Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

2. Gunakan serum dan pelembab secara teratur

Setelah membersihkan wajah dua kali sehari dengan busa yang cocok untuk kulit Anda, Anda juga harus rutin menggunakan serum dan pelembab.

Serum dan pelembap yang dioleskan di pagi hari sebelum beraktivitas dan di malam hari sebelum tidur sangat membantu menjaga kelembapan wajah.

Selain serum dan pelembap, Anda juga bisa mengoleskan minyak wajah untuk membuat kulit lebih halus.

3. Lakukan perawatan wajah di rumah

Anda tidak perlu pergi ke salon dan menghabiskan banyak uang, perawatan wajah juga bisa dilakukan di rumah.

Sebelum melakukan perawatan wajah di rumah, Anda harus melakukan scrub terlebih dahulu agar sel-sel kulit mati di wajah bisa terangkat dan kulit Anda bisa bernapas dengan baik.

Tidak perlu bingung scrub mana yang akan digunakan, karena saat ini scrub wajah banyak dijual di salon kecantikan dan supermarket, ada juga yang menggunakan nama peeling lainnya.

Setelah menggosok wajah, saatnya memeriksa komedo. Langkah-langkah pencarian komedo memang mudah. Untuk kontur hidung, Anda bisa menggunakan bantuan pore pack yang banyak dijual di pasaran.

Namun untuk area wajah lainnya perlu menggunakan alat khusus untuk menghilangkan komedo

Setelah komedo berhasil dihilangkan, segera bersihkan dengan kain bersih dan kering, oke?

4. Gunakan masker lumpur dengan rajin

Langkah selanjutnya adalah mengoleskan masker lumpur secara teratur. Fungsi utama masker lumpur adalah untuk melancarkan peredaran darah pada kulit wajah, membersihkan kulit dari debu dan kotoran, melembabkan dan menyegarkan kulit, serta menjadikan kulit lebih cerah dan lembut.

Meski membantu, namun Anda yang memiliki kulit kering harus sedikit berhati-hati. Pasalnya, masker lumpur bisa membuat kulit wajah lebih kering.

Oleh karena itu, setelah menggunakan masker lumpur, segeralah melembabkan kulit wajah.

5. Lakukan steam wajah sesekali

Meski terdengar sederhana, ternyata steaming wajah sangat disarankan untuk menutrisi kulit wajah. Berfungsi untuk membuka pori-pori kulit, facial steamer dikatakan mampu membuat produk skincare Anda lebih terserap sempurna.

Tidak perlu ke salon, Anda bisa melakukan facial steaming menggunakan handuk yang dicelupkan ke dalam air hangat dan dioleskan ke wajah selama beberapa menit. Ini pasti akan membuat Anda dan kulit Anda lebih rileks!

6. Minum air putih yang cukup

Anda tidak hanya memperbaiki kulit dari luar, Anda juga perlu menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Cara mudah dan murah untuk melakukannya adalah dengan minum cukup air. Disarankan untuk minum air putih 8 gelas sehari, setara dengan dua liter air.

Selain itu, Anda juga harus menghindari minuman tinggi gula dan kafein.

7. Terapkan pola makan yang sehat dan seimbang

Setelah rutin minum air putih, sebaiknya juga mengatur pola makan yang sehat dan seimbang. Mengonsumsi buah dan sayur yang kaya vitamin sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin memiliki wajah yang sehat dan bercahaya.

Hindari juga makanan yang digoreng dan makanan yang tinggi garam, gula, dan lemak. Nah, itulah tujuh langkah mudah melakukan detoks wajah di rumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.