image

Telah dipercaya lebih dari 40 tahun sebagai solusi kulit sehat dan cantik di Indonesia.

Recent Posts
Search
 

Blog

Eva Mulia - Klinik Evamulia - Perawatan Wajah - Buah Untuk Buka Puasa Selain Kurma - Pada saat buka puasa, kondisi tubuh kita mengalami beberapa perubahan termasuk produksi enzim. Enzim yang biasanya dihasilkan oleh sistem tubuh akan perlahan-lahan berkurang pada saat kita menjalani puasa.

Buah Buka Puasa Selain Kurma

Eva MuliaKlinik Evamulia Perawatan WajahBuah Untuk Buka Puasa Selain Kurma Pada saat buka puasa, kondisi tubuh kita mengalami beberapa perubahan termasuk produksi enzim. Enzim yang biasanya dihasilkan oleh sistem tubuh akan perlahan-lahan berkurang pada saat kita menjalani puasa.

Lapisan yang melindungi perut juga berkurang dengan lamanya waktu puasa kita. Pada saat kalian mengkonsumsi makanan yang cenderung bersifat mengiritasi perut dan ini memungkinkan kalain akan mengalami masalah sistem pencernaan.

Pada saat buka puasa kalian dianjurkan untuk memilih makanan yang mudah dicerna, seperti kurma atau buah-buahan lainnya. Berikut adalah buah buka puasa selain kurma yang baik untuk tubuh.

Buah Buka Puasa Selain Kurma

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Apel dapat membantu sistem pencernaan kalian dengan menyiapkan organ-organ untuk menerima makanan yang lebih kompleks. Meskipun kandungan airnya tidak banyak, apel memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan berperan menjaga tubuh saat puasa. Buah buka puasa ini cenderung untuk makan berlebih menjadi lebih tinggi, apalagi saat buka puasa.

Kalian sudah tidak makan sekitar 12 jam, maka kalian merasa tidak apa-apa jika makan banyak banyak saat berbuka puasa. Hal ini tentu menjadi tidak baik untuk tubuh. Selain itu manfaat apel untuk kesehatan juga tidak bisa diragukan lagi. Melai dari mengurangi kolesterol, diabetes, kesehatan jantung, katarak hingga melindungi tubuh dari radikal bebas.

Semangka

Buah buka puasa ini terkenal dengan kandungan air yang banyak. Akan tetapi, semangka juga kaya dengan antioksidan, vitamin serta mineral. Karena kandungan airnya, buah ini cocok untuk melengkapai buka puasa kalian. Semangka mengandung 92% air dan elektrolit yang bisa membantu tubuh mengembalikannya saat hilang karena puasa.

Selain itu, semangka juga bisa membantu mencegah beberapa penyakit. Warna merah pada semangka menunjukan jika semangka mengandung likopen yang dapat berperan mencegah penyakit jantung dan kanker prostat. Selain itu ada kandungan kolin yang bisa mencegah inflamasi dalam tubuh. Semangka juga dilengkapai dengan Vitamin A, C serta antioksidan.

Anggur

Anggur juga termasuk dalam jenis buah yang mudah dicerna karena tinggi kandungan air dan serat, sehingga bagus untuk berbuka puasa. Ini dapat mempersiapkan sistem pencernaan kalian sebelum menyantap hidangan yang kompleks. Selain itu anggur juga memiliki manfaat kesehatan lain.

Dengan kandungan air dan seratnya, anggur bisa membantu mengatasi sembelit. Potasium dalam anggur berperan mencegah bertambahnya tekanan darah tinggi. Buah ini juga mengandung antioksidan tinggi yang amat baik untuk mencegah beberapa penyakit dalam tubuh.

Leave a Reply